Smartwatch Olike Horizon W12 Dijual Rp 300 Ribu, Bisa Apa?

Smartwatch Olike Horizon W12 Dijual Rp 300 Ribu, Bisa Apa?

ADVERTISEMENT

Smartwatch Olike Horizon W12 Dijual Rp 300 Ribu, Bisa Apa?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 24 Okt 2022 18:50 WIB
Olike Horizon W12
Foto: Olike
Jakarta -

Olike resmi merilis smartwatch baru di Indonesia. Namanya Olike Horizon W12 dan dibanderol Rp 300 ribu, apa saja keunggulan yang dibawanya?

"Di zaman yang serba cepat saat ini, harus diimbangi pula dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang prima. Olike Horizon W12 ini yang dapat menjadi pilihan bagi semua kalangan masyarakat untuk memantau kondisi kesehatan tubuh," klaim Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Manager Olike Indonesia.

Smartwatch Olike W12 sudah disematkan real health sensor untuk bisa memonitoring suhu tubuh, kadar oksigen dalam darah, detak jantung, kualitas tidur. Selain itu ada beberapa data yang akan muncul pada layar utama seperti jumlah langkah, kalori, hingga tekanan darah, yang semuanya terintegrasi dengan aplikasi Olike Active.

"Olike Active adalah aplikasi pendukung pertama besutan Olike yang akan menampilkan data objektif diagnosa kebugaran tubuh berdasarkan sensor pada jam tangan. Aplikasi ini dapat menyimpan data kesehatan individu penggunanya, merangkum data mingguan hingga bulanan, ataupun dapat dilihat kembali sesuai dengan jenjang waktu maupun tanggal yang diinginkan," papar Anthoni.

Aplikasi Olike Active juga sudah teruji kredibilitasnya dengan sudah terkoneksi dan terintegrasi ke Apple Health pada iOS, dan juga Google Fit pada Android.

Beberapa data kesehatan yang muncul pada bagian halaman utama adalah sleep monitoring yang merupakan fitur yang akan aktif dengan sendirinya saat kita tidur sambil menggunakan jam tangan Olike Horizon W12. Sensor detak jantung yang terus aktif tersebut akan mendeteksi tubuh saat sedang tidur dan menampilkan data kualitas tidurnya pada pagi hari.

Olike Horizon W12Olike Horizon W12 Foto: Olike

"Bagi pengguna atau konsumen, jam tangan pintar dengan pendeteksi aktif 24 jam yang sudah dipersonalisasi datanya berdasarkan kondisi tubuh masing-masing pengguna seperti umur, tinggi badan, berat badan, kemudian dapat mengambil informasi itu dan membagikannya dengan dokter untuk mendapatkan wawasan berharga seputar kesehatan untuk membuat perubahan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kebugaran Anda secara keseluruhan," jelas Anthoni.

Keuntungan lainnya dari smartwatch ini adalah dapat menjadi pelacak aktivitas atau kebugaran yang efeketif. Sensor yang selalu aktif tersebut dapat bermanfaat dengan sangat baik karena mendorong banyak dari kita untuk melakukan aktivitas fisik rutin demi memenuhi target kebugaran harian serta meningkatkan gaya hidup lebih aktif.

Pada saat berolahraga pun, Olike Horizon W12 yang sudah memiliki 23 mode olahraga ini dapat menampilkan sports pedometer seperti jarak tempuh, kalori, dan detak jantung yang datanya sekaligus tersimpan pada aplikasi Olike Active.

Smartwatch Olike Horizon W12 yang sudah terhubung dengan aplikasi Olike Active mampu menggantikan fungsi pedometer kesehatan pada alat kebugaran (treadmill atau indoor bike). Hal ini mempermudah pengguna untuk melihat data olahraga sebelumnya yang sudah tersimpan dari smartphone masing-masing kapanpun.



Simak Video "Loket.com Down gegara War Tiket Konser NCT DREAM"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT