Oppo A17 Bawa Kamera 50 MP dan Baterai 5000 mAh, Harga Rp 2 Jutaan

Oppo A17 Bawa Kamera 50 MP dan Baterai 5000 mAh, Harga Rp 2 Jutaan

ADVERTISEMENT

Oppo A17 Bawa Kamera 50 MP dan Baterai 5000 mAh, Harga Rp 2 Jutaan

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 21 Okt 2022 08:20 WIB
Oppo A17
Oppo A17. Foto: Oppo Indonesia
Jakarta -

Oppo A17 siap meramaikan pasar di Indonesia. HP ini membawa spesifikasi yang menarik namun dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Oppo A17 mengusung desain tepian datar yang memberikan kesan trendi kekinian dan premium. Bodinya dibuat dengan ketebalan 8,29 mm dan berat 189 gram, membuat ponsel ini nyaman digenggam.

Ada dua pilihan warna yang dimiliki Oppo A17, yakni Lake Blue dan Midnight Black. Keduanya memiliki penutup belakang dibuat menggunakan teknik pemrosesan komposit yang membuat tampilan dan tekstur seperti kulit asli. Tekstur bagian dalam diembos dengan butiran kulit ringan dan bagian luar dilapisi dengan lapisan UV, membuat perangkat ini nyaman digenggam, tetapi juga tahan debu dan tahan lama.

Layar Oppo A17 memiliki bentangan 6,56 inch dengan resolusi HD+. Bagian atasnya dihiasi notch tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera selfie 5 MP.

Sementara di bagian punggung belakang ada kamera 50 MP. Oppo A17 hadir dengan fitur pencitraan yang mengesankan seperti 360° Fill Light, Portrait Retouching , HDR dan lainnya. Semua fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap selfie yang jelas di lingkungan yang gelap atau saat backlight, sekaligus menyempurnakan tekstur kulit untuk hasilkan foto yang lebih autentik dan alami.

Beralih ke dapur pacu,Oppo A17 disokong chipset MediaTek Helio G35 dipadukan RAM 4GB. Menariknya meski ponsel terjangkau, Oppo memberikan teknologi Ekspansi RAM. Alhasil kapasitas RAM dapat ditingkatkan menjadi 8GB. memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi tanpa hambatan dengan banyak memori.

Oppo A17 memiliki ruang penyimpanan internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 1TB menggunakan microSD. Sementara baterainya berdaya tampung 5.000mAh yang diklaim tahan lama, mampu digunakan untuk panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam dengan pengisian penuh.

Oppo membekali ponsel barunya ini dengan fitur Super Power Saving Mode yang akan membantu pengguna untuk memaksimalkan setiap daya baterai saat daya tersisa 10%. Selain itu, Oppo A17 juga dilengkapi fitur Super Nighttime Standby yang memanfaatkan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya, mengontrol penggunaan daya baterai hingga hanya 2-3% dari total kapasitas selama sepanjang malam.

Oppo A17 dirancang untuk ketahanan tinggi. Lebih dari 130 uji keandalan yang sangat ketat dan 320 uji kualitas komprehensif dilakukan pada setiap perangkat A17 untuk memverifikasi ketahanannya terhadap cipratan, suhu tinggi, kelembapan tinggi, tetesan mikro, goresan, dan ketahanan umum lainnya.

Ponsel ini menjalankan ColorOS 12.1 yang membawa fitur menarik. Ada Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens yang dapat dengan cepat menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa dalam tangkapan layar.

Kemudian FlexDrop yang memungkinkan pengguna untuk tetap membuka aplikasi tambahan di jendela kecil dan memberikan multitasking yang lebih efektif saat beralih antar aplikasi. ColorOS 12.1 juga menyertakan fitur keamanan lain seperti Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto untuk membantu menjaga keamanan informasi sensitif.

Oppo mulai memasarkan ponsel barunya pada 24 Oktober 2022 baik secara online maupun offline. Harga Oppo A17 dibanderol Rp 2.099.000.

[Gambas:Youtube]



(afr/afr)

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT