Resmi Rilis di Indonesia, OPPO A77s Unggulkan Fitur Baterai Tahan Lama

Resmi Rilis di Indonesia, OPPO A77s Unggulkan Fitur Baterai Tahan Lama

Resmi Rilis di Indonesia, OPPO A77s Unggulkan Fitur Baterai Tahan Lama

Dea Duta Aulia - detikInet
Kamis, 13 Okt 2022 15:40 WIB
OPPO A77s
Foto: Dok. OPPO
Jakarta - OPPO A77s resmi meluncur di Indonesia. Produk anyar ini dibalut dengan sejumlah teknologi modern yang terlihat pada bagian baterai, prosesor, dan desainnya.

"OPPO A77s menjadi salah satu perangkat terobosan kami yang dilengkapi teknologi kelas atas pada smartphone kelas menengah. Tak hanya itu, kami juga memperkenalkan ekosistem IoT (Internet of Things) terbaru OPPO Band 2 untuk menjawab kebutuhan anak muda yang menginginkan smartband dengan layar besar dan dilengkapi dengan fitur yang lebih cerdas," kata PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2022).

Dari segi baterai, ruang penyimpanan energi yang terdapat di smartphone mampu mendukung beragam aktivitas para penggunanya dalam waktu cukup lama. Tak hanya itu, proses pengisian daya pada smartphone tersebut tergolong cepat.

Aryo menuturkan OPPO A77s telah dibalut dengan teknologi yang mampu melakukan pengisian daya 33W SUPERVOOCTM. Teknologi tersebut membuat proses pengisian daya hanya membutuhkan waktu sekitar 71 menit untuk mencapai 100% daya terisi penuh.

"Sedangkan pengisian daya 5 menit sudah cukup untuk melakukan panggilan telepon selama 2,98 jam. Saat terisi penuh, baterai besar 5.000mAh dapat bertahan lebih dari 14 hari atau 17 jam jika digunakan menonton video YouTube berkelanjutan," jelasnya.

Untuk memastikan proses pengisian daya berjalan dengan baik, OPPO pun memberikan teknologi untuk melindungi tegangan dan arus lebih. Sehingga setiap proses pengisian baterai mampu berjalan dengan aman.

"Optimized Night Charging berbasis AI (Artificial Intelligence) akan mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan membuat jadwal pengisian daya yang telah disesuaikan untuk mencegah pengisian daya berlebih, sehingga pengguna dapat merasa tetap aman saat mengisi daya sepanjang semalam," katanya.

Tak hanya soal baterai, smartphone yang memiliki dua pilihan warna yakni Sunset Orange dan Starry Black juga dilengkapi 'jeroan' yang mumpuni. Sebab smartphone yang dirancang dengan desain kulit fiberglass ini telah didukung prosesor Snapdragon ® 680 4G sehingga mampu meningkatkan kinerja CPU sebesar 102% dan kerja GPU sebesar 76% lebih besar daripada generasi sebelumnya.

OPPO A77sOPPO A77s Foto: Dok. OPPO

"Konfigurasi RAM 8GB + ROM 128GB menghadirkan penyimpanan yang lebih besar dan pengalaman pengguna yang lebih lancar sehari-hari. Teknologi RAM Expansion dapat menambah memori RAM hingga 8GB, nantinya RAM Expansion 8GB akan tersedia melalui peningkatan perangkat lunak. Perangkat ini juga mendukung ekspansi kartu Micro SD hingga 1TB," ungkap Aryo.

Bergeser ke bagian kameranya, OPPO sengaja membalut OPPO A77s dengan kamera berkemampuan 50MP AI Dual Camera serta fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu memberikan hasil foto dan video berkualitas.

"OPPO menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto potret dengan efek titik cahaya bokeh seperti kamera profesional," jelasnya.

Sementara itu, entertainment-nya, OPPO A77s dilengkapi dengan Dual Ultra Linear Stereo Speaker yang dibalut dengan DIRAC 3.0 sehingga mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi.

"Di sisi visual, layar berukuran 6,56 inci yang kaya warna dengan refresh rate tinggi 90Hz membawa tampilan yang mulus dan nyaman untuk menikmati konten video dan game berkualitas tinggi," jelasnya.

OPPO A77s dibandrol dengan harga Rp 3.499.000 yang bisa dipesan secara pre order mulai 17-26 Oktober 2022 melalui e-commerce di official store Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, Lazada, JDID, Akulaku, Bukalapak, MyOPPO, jaringan OPPO Store, dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan hadiah eksklusif OPPO Enco Buds2 di setiap pembelian OPPO A77s selama masa pre-order.

Simak Video "Smartphone-nya Para Expert, OPPO Reno8 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)