Pixel Watch, Smartwatch Pertama Google Meluncur

Pixel Watch, Smartwatch Pertama Google Meluncur

ADVERTISEMENT

Pixel Watch, Smartwatch Pertama Google Meluncur

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 19:45 WIB
Google Pixel Watch
Pixel Watch, Smartwatch Pertama Google Resmi Meluncur Foto: Google
Jakarta -

Google akhirnya meluncurkan smartwatch pertamanya, Pixel Watch. Smartwatch ini diperkenalkan di event Made by Google bersama Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Pixel Watch hadir dengan watch face berbentuk bulat dan melengkung seperti kubah. Google hanya menyediakan satu ukuran yaitu 41 mm, dengan dua varian konektivitas yakni Wi-Fi dan LTE.

Layarnya berukuran 1,2 inch dengan tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits dan memiliki mode always-on. Tersedia satu tombol dan satu crown di bagian kanan untuk mengontrol jam.

Rangkanya terbuat dari stainless steel sedangkan jamnya dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Pixel Watch juga bisa dibawa berenang karena memiliki rating water resistance 5 ATM.

Pixel Watch tentu saja menjalankan sistem operasi Wear OS 3.5 murni dan integrasi penuh dengan aplikasi Google termasuk Google Maps dan Gmail. Jam tangan pintar ini meminjam fitur tracking kesehatan dan fitness dari Fitbit. Masuk akal mengingat Google merupakan pemilik Fitbit.

Google Pixel WatchGoogle Pixel Watch Foto: Google

Fitur monitor kesehatan yang tersedia antara lain pengukuran detak jantung, elektrokardiogram (EKG), dan sleep tracking. Pixel Watch juga menyediakan sederet laporan kesehatan secara reguler, termasuk skor olahraga harian, metrik kesehatan, dan skor tidur.

Untuk mendukung fitur-fitur tersebut, Pixel Watch dilengkapi sederet sensor seperti kompas, built-in GPS, altimeter, sensor SpO2, sensor detak jantung, sensor elektrik multipurpose, akselerometer, dan gyroscope. Google juga menambahkan beragam fitur keselamatan seperti SOS darurat, panggilan darurat, dan fall detection yang akan tersedia akhir tahun ini.

Google Pixel Watch diotaki chipset Exynos 9110 dan RAM 2GB. Kapasitas baterainya 294 mAh yang diklaim Google dapat bertahan hingga 24 jam dalam sekali pengisian.

Selain LTE dan Wi-Fi, konektivitas Google Pixel Watch juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, NFC, dan Google Pay. Google Pixel Watch Wi-Fi dibanderol dengan harga USD 350 (Rp 5,3 juta) dan Pixel Watch LTE dihargai USD 400 (Rp 6 jutaan).



Simak Video "Google Luncurkan 2 Smartphone dan Jam Tangan Pintar Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT