Segini Performa Prosesor Baru Google untuk Pixel 7 Pro

Segini Performa Prosesor Baru Google untuk Pixel 7 Pro

ADVERTISEMENT

Segini Performa Prosesor Baru Google untuk Pixel 7 Pro

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 12:35 WIB
Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro
Foto: Google
Jakarta -

Meski baru dirilis dan belum mulai dijual, performa Pixel 7 Pro yang memakai prosesor baru Google Tensor G2 sudah terungkap. Kencang nggak ya?

Pixel 7 Pro baru dirilis pada Kamis (6/10/2022) malam, dan performa Tensor G2-nya sudah dibocorkan oleh Yogesh Brar di akun Twitter @heyitsyogesh. Ia memposting skor Tensor G2 di sejumlah software benchmark sintetis.

Di Geekbench single core, Tensor G2 mendapat skor 1068 dan multicore 3149. Sementara di AnTuTu v9 skornya adalah 801116.

Dari skor ini terlihat kalau performa Tensor G2 terpaut jauh dengan prosesor atau tepatnya system on a chip (SoC) kekinian. Performanya lebih mirip dengan Snapdragon 888 keluaran dua tahun lalu.

Bahkan skor single core Geekbenchnya terpaut sangat tipis dengan Pixel generasi sebelumnya, seperti Pixel 6a, Pixel 6 Pro, dan Pixel 6. Namun setidaknya skornya ini sejalan dengan bocoran sebelumnya, yang disebut mengalami sedikit peningkatan dibanding Tensor generasi sebelumnya.

Selain itu, Tensor G2 disebut punya peningkatan signifikan di sektor prosesor pengolah gambar serta kemampuan machine learning dan artificial intelligence-nya.

Soal bocoran Pixel 7, sebelumnya Google sudah memamerkan desain ponsel barunya itu berikut berbagai pilihan warna yang tersedia dalam sebuah video teaser.

Dari kedua video tersebut terlihat desain Pixel 7 dan 7 Pro dari berbagai sudut, termasuk tiga pilihan warna yang tersedia. Yaitu Obsidian (hitam/dark grey), Snow (putih), dan Hazel untuk Pixel 7 Pro, serta Obsidian, Snow, dan Lemongrass untuk Pixel 7.

Bagian belakang ponsel ini terlihat mirip dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, yaitu dengan tonjolan besar untuk menyimpan sistem kamera belakangnya.

Pixel 7 Pro bakal memakai system on a chip (SoC) Tensor G2 yang dipasangkan dengan RAM 12GB serta pilihan storage 128GB dan 256GB. Lalu kamera belakangnya ada tiga, kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera tele 48MP yang mempunyai sensor baru, yaitu Samsung GM1 (bukan Sony IMX586 seperti Pixel 6 Pro).

Lalu kamera selfienya tetap punya resolusi 11MP meski punya sensor baru, yaitu Samsung 3J1, serta fitur autofokus, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (30/9/2022).

Ukuran layar Pixel 7 Pro diperkirakan masih sama seperti Pixel 6 Pro, yaitu 6,7 inch LTPO OLED dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz. Kapasitas baterainya 5.000 mAh yang mendukung charger 30W dan wireless charging dengan standar Qi.



Simak Video "Keunggulan Chip Tensor G2, Prosesor Google Pixel 7 dan 7 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT