DJI Osmo Mobile 6 Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 2 Jutaan

DJI Osmo Mobile 6 Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 2 Jutaan

ADVERTISEMENT

DJI Osmo Mobile 6 Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 2 Jutaan

Anggoro Suryo - detikInet
Senin, 26 Sep 2022 19:30 WIB
DJI Osmo Mobile 6
Foto: Dok. DJI
Jakarta -

Tak lama setelah dirilis di China, DJI memboyong gimbal ponsel terbarunya ke Indonesia, yaitu Osmo Mobile 6, lewat distributor resminya, Erajaya Active Lifestyle.

Secara bentuk, Osmo Mobile 6 ini tak banyak berbeda dibanding Osmo Mobile 5. Namun DJI menjanjikan kalau gimbal ini punya peningkatan baik dari sisi software maupun hardware dibanding pendahulunya itu. Termasuk fitur Quick Launch dan ActiveTrack 5.0.

DJI Osmo Mobile 6DJI Osmo Mobile 6 Foto: Dok. DJI

"DJI Osmo Mobile stabilizer adalah pasangan yang sempurna untuk meningkatkan batasan dari kamera ponsel mana pun dan Osmo Mobile 6 adalah produk terbaik buatan kami untuk saat ini," jelas Paul Pan, Senior Product Line Manager DJI, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Bentuk Osmo Mobile 6 tetap ergonomis di tangan namun punya jepit yang lebih besar untuk mengakomodasi ponsel yang lebih besar, bahkan saat memakai casing. Meski begitu, dalam keadaan terlipat, gimbal ini tetap mudah dikantongi dan bobotnya relatif ringan, hanya 300 gram.

Fitur baru yang dihadirkan adalah Quick Launch yang tersedia untuk pengguna iPhone, di mana pengguna Osmo Mobile 6 bisa langsung membuka aplikasi Mimo saat iPhone terpasang ke gimbal.

Lalu dengan ActiveTrack 5.0, DJI menjanjikan tracking subjek yang lebih stabil untuk jarak yang lebih jauh. Kamera depan ponsel pun bisa dimanfaatkan untuk mengikuti subjek yang direkam.

DJI Osmo Mobile 6DJI Osmo Mobile 6 Foto: Dok. DJI

Hal baru lain adalah tombol puter yang ada bagian samping gimbal. Tombol ini bisa dipakai untuk mengontrol zoom ataupun fokus secara mulus. Dengan begitu pengguna bisa mendapatkan efek sinematik ala video profesional, tanpa perlu menambah alat.

DJI Osmo Mobile 6 bisa diperoleh di DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox dan laman e-commerce Eraspace.com berikut DJI Official Store di Blibli, Bukalapak, Lazada, Shopee dan Tokopedia dengan harga Rp 2.479.000. Aksesoris Fill Light Phone Clamp bisa didapatkan dengan harga Rp 699.000.



Simak Video "Cerita Anak Rambut Gimbal Yang Bakal Diruwat di DCF"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT