Apple Akan Luncurkan iPad dan MacBook Baru, Tapi...

Apple Akan Luncurkan iPad dan MacBook Baru, Tapi...

ADVERTISEMENT

Apple Akan Luncurkan iPad dan MacBook Baru, Tapi...

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 26 Sep 2022 13:45 WIB
iPad Pro 2020
Apple Akan Luncurkan iPad dan Mac Baru Secara Diam-diam Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Setelah merilis iPhone 14 series, Apple masih memiliki beberapa produk yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Tapi sepertinya produk-produk ini akan diumumkan secara diam-diam.

Dalam newsletter terbarunya, analis Bloomberg Mark Gurman mengatakan Apple mungkin tidak akan memiliki cukup produk untuk diluncurkan secara besar-besaran seperti peluncuran iPhone 14. Alih-alih mengadakan event virtual, Gurman mengatakan Apple mungkin akan mengumumkan produk barunya lewat siaran pers.

Setelah peluncuran iPhone, Apple biasanya menggelar event kedua di bulan Oktober untuk mengumumkan beberapa produk lainnya. Namun dari analisis Gurman, sepertinya event kedua itu tidak akan digelar tahun ini.

"Tampaknya tidak mungkin. Apple pada akhirnya mungkin punya pikiran yang berbeda, tapi saya rasa perusahaan (untuk saat ini) kemungkinan akan merilis produk lainnya untuk tahun 2022 lewat siaran pers, update ke situsnya, dan briefing dengan media tertentu--ketimbang acara seperti peluncuran iPhone," tulis Gurman dalam newsletter-nya, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (26/9/2022).

Menurut Gurman, Apple masih memiliki beberapa produk Mac dan iPad yang akan diluncurkan menjelang akhir tahun 2022 yaitu:

  • Mac mini dengan chip M2 dan M2 Pro
  • MacBook Pro 14 inch dan 16 inch dengan chip M2 Pro dan M2 Max
  • iPad Pro 11 inch dan 12,9 inch dengan chip M2

Gurman mengatakan produk-produk ini kemungkinan tidak akan membawa perubahan besar, baik dari segi spesifikasi atau desain. iPad dan Mac baru ini memang akan hadir dengan chip terbaru, tapi chip M2 ini sudah diumumkan di event WWDC pada bulan April lalu.

Selain itu, ada juga set-top box Apple TV versi baru dengan chip A14 dan RAM lebih besar yang berpotensi rilis tahun ini. Sedangkan untuk Mac Pro, Gurman mengatakan kemungkinan akan dirilis tahun depan.



Simak Video "Menanti Kehadiran iPad Pro dan MackBook Pro dalam Waktu Dekat"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT