iPhone 14 Pro Laris Manis, Apple Pangkas Produksi iPhone 14 Standar

ADVERTISEMENT

iPhone 14 Pro Laris Manis, Apple Pangkas Produksi iPhone 14 Standar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 24 Sep 2022 06:20 WIB
Peluncuran iPhone 14
iPhone 14 Pro Laris Manis, Apple Pangkas Produksi iPhone 14 Standar Foto: Getty Images
Jakarta -

Apple baru saja membuka penjualan iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Selang seminggu setelah penjualan dibuka, Apple dikabarkan memangkas produksi iPhone 14 karena permintaan yang rendah.

Menurut sumber dari supply chain yang berbicara dengan ITHome, Foxconn, yang merupakan mitra pemasok terbesar Apple, telah diperintahkan untuk membongkar setidaknya lima lini produksi yang sebelumnya digunakan untuk membuat iPhone 14 di Zhengzhou, China.

Berdasarkan laporan tersebut, tidak diketahui apakah varian yang dipangkas produksinya hanya iPhone 14 6,1 inch atau mencakup iPhone 14 Plus yang berukuran 6,7 inch.

Laporan ini datang tidak lama setelah analis Ming-Chi Kuo mengatakan Apple menggenjot produksi iPhone 14 Pro karena permintaan yang tinggi. Kuo menambahkan Apple mengalihkan sumber daya produksi iPhone 14 ke iPhone 14 Pro untuk memenuhi permintaan.

"Karena permintaan yang tinggi untuk model iPhone 14 Pro, survei terbaru saya mengindikasikan bahwa Apple telah meminta Hon Hai (Foxconn) untuk mengalihkan lini produksi iPhone 14 ke iPhone 14 Pro," kata Kuo dalam cuitannya di Twitter, seperti dikutip dari MacRumors, Sabtu (24/9/2022).

Di Amerika Serikat, sebagian besar varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang dipesan saat ini lewat situs resmi Apple baru akan dikirimkan pada pertengahan Oktober atau setelahnya.

Sedangkan iPhone 14 masih tersedia dan dapat dipesan tanpa harus menunggu lama. iPhone 14 Plus yang hadir menggantikan iPhone 13 mini baru akan diterima pelanggan pada 7 Oktober dan tidak mengalami delay seperti varian Pro.

Jika dibandingkan dengan iPhone 13, iPhone 14 memang memiliki desain dan display yang sama tapi mengusung chip yang sama seperti iPhone 13 Pro dan memiliki fitur kamera baru. Sementara itu iPhone 14 Plus merupakan versi lebih besarnya dengan layar 6,7 inch dan baterai lebih awet.



Simak Video "Meski Dinilai Mahal, iPhone 14 Pro Paling Banyak Dipesan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT