3 Gadget Baru Nokia Akan Segera Sambangi Indonesia, Ini Bocorannya

ADVERTISEMENT

3 Gadget Baru Nokia Akan Segera Sambangi Indonesia, Ini Bocorannya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 22 Sep 2022 19:30 WIB
Tiga gadget baru Nokia
3 Gadget Baru Nokia Akan Segera Sambangi Indonesia, Ini Bocorannya Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

HMD Global sebagai pemegang merek Nokia akan meluncurkan sederet produk terbarunya di Indonesia dalam waktu dekat. Dua di antaranya adalah perangkat yang baru saja debut di pesta gadget IFA 2022 beberapa waktu yang lalu.

"Dari IFA itu kita ambil dua produk, sama satu lagi produk yang sudah di-announce beberapa bulan sebelumnya. Jadi total kita launching tiga produk," kata General Manager HMD Global Indonesia Hero Tjokroardi dalam wawancara dengan detikINET di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Dari tiga produk tersebut dua adalah ponsel yaitu Nokia C21 Plus dan C31, dan tablet Nokia T21. Nokia C21 Plus diumumkan pada Februari 2022 di event Mobile World Congress, sedangkan Nokia C31 dan tablet Nokia T21 diluncurkan secara global pada awal bulan ini di ajang IFA 2022.

Hero mengatakan Nokia C21 Plus dan Nokia C31 hadir dengan beberapa keunggulan, seperti sistem operasi Android murni yang lebih ringan dan hemat tempat penyimpanan, update keamanan berkala, dan baterai yang besar.

Hero belum mengungkap spesifikasi lengkap Nokia C21 Plus dan Nokia C31 di Indonesia karena mungkin akan ada perubahan spesifikasi dengan versi globalnya. Tapi ia yakin kedua ponsel ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari ponsel dengan performa yang memuaskan dengan harga yang terjangkau.

"Target kita adalah orang-orang yang sudah pernah beli handphone smartphone dari merek-merek yang lain mungkin yang basic banget, nah sekarang yang slightly upgrade," ucap Hero.

"Mereka mulai cari yang performance kan sekarang, performance-nya lebih bagus, barangnya lebih awet, yang nggak sama dengan yang dipakai teman-teman yang lain, lebih aman," imbuhnya.

Selain dua ponsel, HMD Global juga akan memboyong tablet Nokia T21 sebagai penerus dari Nokia T20 yang diluncurkan tahun lalu. Hero mengatakan tablet ini akan hadir dengan harga yang bersaing dengan produk kompetitor yang memiliki spesifikasi setara.

"Kalau tablet ini kan RAM 4/64 kalau merek-kalau lain mungkin harganya jauh di atas ini kita coba mau fight, push di harga yang kompetitif," ucapnya.

HMD Global belum mengumumkan harga dan spesifikasi Nokia C21 Plus, Nokia C31, dan Nokia T20 di Indonesia. Ketiganya akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2022.



Simak Video "Nokia Rilis HP Baru, Baterainya Bisa Tahan 3 Hari! "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT