Logitech Rilis Konsol Game Handheld, Harga Rp 5 Jutaan

ADVERTISEMENT

Logitech Rilis Konsol Game Handheld, Harga Rp 5 Jutaan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 22 Sep 2022 15:28 WIB
Logitech G Cloud Gaming Handheld
Logitech Rilis Konsol Game Handheld, Harga Rp 5 Jutaan Foto: Logitech
Jakarta -

Logitech akhirnya merilis konsol G Cloud Gaming Handheld setelah sempat dibocorkan bulan lalu. Konsol cloud gaming ini akan bersaing dengan Nintendo Switch dan Valve Steam Deck.

Logotech G Cloud Gaming Handheld dikembangkan bersama raksasa teknologi China Tencent. Logitech juga menggandeng Microsoft dan Nvidia untuk menghadirkan layanan Xbox Cloud Gaming dan GeForce Now.

G Cloud Gaming Handheld hadir dengan layar sentuh IPS berukuran 7 inch. Layarnya memiliki resolusi 1080p, rasio aspek 16:9 dan refresh rate 60Hz.

Konsol ini dilengkapi dua dua tombol analog, tombol D-pad, dan tombol A, B, X, dan Y. Ada empat tombol tambahan di bagian depan yaitu tombol Logitech G, home, menu dan menu konteks. Ada juga dua tombol bumper dan dua tombol trigger di bagian pundaknya.

Logitech mengotaki konsol ini dengan chipset Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan microSD. Konsol ini menjalankan sistem operasi Android jadi bisa mengakses Google Play Store dan memainkan game mobile.

Konsol G Cloud Gaming Handheld dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh yang diklaim Logitech bisa bertahan hingga lebih dari 12 jam. Port USB-C 3.1 disediakan untuk mengisi ulang baterai yang membutuhkan waktu 2,5 jam, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (22/9/2022).

Logitech G Cloud Gaming HandheldLogitech G Cloud Gaming Handheld Foto: Logitech

Karena difokuskan untuk cloud gaming Logitech G Cloud Gaming Handheld dilengkapi dengan Wi-Fi 5, sayangnya tanpa dukungan untuk jaringan seluler. Konsol ini juga bisa dihubungkan dengan headphone atau speaker menggunakan Bluetooth 5.1 atau headphone jack 3,5mm. Tersedia juga mikrofon built in yang mendukung echo canceling dan noise suppression.

Logitech bekerjasama dengan Microsoft dan Nvidia untuk mengintegrasikan layanan Xbox Cloud Gaming dan GeForce Now. Selain itu, akses terhadap Google Play Store juga memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi seperti Steam Link, Google Stadia, Amazon Luna, dan aplikasi hiburan seperti Netflix, Disney+, hingga emulator.

Logitech G Cloud Gaming Handheld akan diluncurkan di Amerika dan Kanada pada 17 Oktober mendatang. Konsol ini dibanderol dengan harga USD 349 (Rp 5,2 jutaan), tepat di tengah Nintendo Switch (USD 299) dan Steam Deck (USD 399).



Simak Video "Intip Kecanggihan Controller Terbarunya PlayStation 5 'DualSense'!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT