Bos Xiaomi Kasih Kode Akan Hadirkan Dynamic Island di Redmi K60

ADVERTISEMENT

Bos Xiaomi Kasih Kode Akan Hadirkan Dynamic Island di Redmi K60

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 20 Sep 2022 21:15 WIB
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max
Bos Xiaomi Kasih Kode Akan Hadirkan Dynamic Island di Redmi K60 Foto: Getty Images
Jakarta -

Xiaomi sepertinya harus siap-siap disebut copycat Apple lagi. Sebabnya, Presiden Xiaomi Lu Weibing memberi kode akan membawa fitur ala Dynamic Island ke Redmi K60.

Seperti diketahui, Dynamic Island merupakan fitur andalan iPhone 14 Pro series. Fitur punch hole pengganti notch tradisional itu memadukan hardware dan software untuk menampilkan informasi interaktif di bagian atas layar.

Kehadiran Dynamic Island di iPhone 14 Pro juga menarik perhatian penggemar Xiaomi di China. Seperti seorang pengguna Weibo (media sosial China) yang mengomentari postingan Lu Weibing.

Pengguna Weibo itu mengatakan tidak sabar menunggu kehadiran Redmi K60 series yang diharapkan mengusung desain 'Smart Island' (fitur Dynamic Island memang dikenal dengan nama Smart Island di China). Menanggapi komentar tersebut, Lu Weibing malah bertanya balik.

"Apakah kalian benar-benar membutuhkan Smart Island?" tanya Lu Weibing kepada pengguna tersebut, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (20/9/2022).

Setelah Lu Weibing mengajukan pertanyaannya, pengguna Xiaomi di forum itu ikut mengutarakan pendapatnya masing-masing. Ada yang ingin melihat Xiaomi mengadaptasi fitur seperti Dynamic Island, tapi banyak pengguna lainnya yang tidak setuju.

Pengguna Xiaomi sebenarnya sudah bisa mencoba fitur ala Dynamic Island. Belum lama ini seorang developer mengembangkan tema untuk MIUI yang menampilkan panel khusus di samping kamera depan untuk mengontrol musik dan notifikasi lainnya.

Selain itu pengguna Android lainnya juga bisa menjajal Dynamic Island menggunakan aplikasi Edge Mask yang ada di Google Play Store. Menariknya, aplikasi ini justru menawarkan kustomisasi yang cukup banyak.

Xiaomi sendiri diprediksi meluncurkan Redmi K60 pada awal tahun 2023. Ponsel ini akan hadir dalam beberapa varian, termasuk yang menggunakan chip Qualcomm dan MediaTek.

Saat ini belum ada bocoran lebih lanjut terkait spesifikasi Redmi K60, termasuk soal kehadiran fitur ala Dynamic Island. Bagaimana detikers, setuju tidak jika Xiaomi mengadopsi fitur ala Dynamic Island?



Simak Video "KuTips: Tutorial Bikin Tampilan Dynamic Island iPhone 14 Pro di Android"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT