Harga Asus Zenbook 14X OLED Space Edition di Indonesia Mantul

ADVERTISEMENT

Harga Asus Zenbook 14X OLED Space Edition di Indonesia Mantul

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 15 Sep 2022 17:51 WIB
Asus Zenbook Space Edition
Asus Zenbook 14x OLED Space Edition. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition resmi dirilis di Indonesia. Ia memadukan tampilan premium berpadu dengan spesifikasi mumpuni, menariknya harganya mantap betul alias mantul.

Cikal bakal Zenbook Space Edition adalah Asus P6300 yang dirilis 1997. Laptop ini terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR pada 1998.

Dalam misi tersebut, laptop Asus P6300 mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Memperingati 25 tahun pencapaian tersebut Asus menghadirkan Zenbook Space Edition.

Zenbook Space Edition dikemas dalam paket penjualan yang spesial. Kotak penjualannya didesain istimewa dan tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan. Asus turut memberikan beragam pernak-pernik eksklusif.

"Pengguna Zenbook Space Edition dapat memanfaatkan kotak penyimpan charger sebagai penyangga laptop," kata Darien Theodric PC Country Product Manager Asus Indonesia di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Bodi Zenbook Space Edition dibalut oleh bodi berbahan aluminium yang tangguh serta ringan. Tidak hanya mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), laptop ini bahkan menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).

Bagian covernya didesain uni bertema luar angkasa. Asus menyematkan kode morse pada permukaannya.

"Ada kode morse Ad Astro Per Aspera. Menuju bintang melalui kerja keras," ujar Darien.

Asus Zenbook Space EditionAsus Zenbook Space Edition Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Makin unik, di balik layarnya terdapat layar OLED monochrome bernama ZenVision. Memiliki ukuran 3.5-inci, ZenVision berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi eksklusif, status, atau informasi penggunanya.

Nuansa antariksa turut pula menghiasi bagian palm rest. Ada MIR Station, 1998 MIR P6300, Planet Space Key, Cockpit dan 2011 Asus Zenbook.

Spesifikasi Asus Zenbook Space Edition

Asus Zenbook Space Edition mengusung layar sentuh 14 inch yang memiliki 4096 pressure level. Laptop ini membawa panel Asus OLED beresolusi 4K, layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Panel Asus OLED sendiri memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Asus OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

"Asus OLED dapat menampilkan kualitas visual dengan warna dan akurasi terbaik, serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna," tutur Darien.

Asus OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care yang dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. Selain itu laptop ini sudah mengantongi TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Asus Zenbook Space EditionAsus Zenbook Space Edition Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Zenbook Space Edition ditenagai prosesor hingga 12th Gen Intel Core i9-12900H sehingga dijanjikan powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi. Selain itu laptop ini dibekali chip grafis Intel Iris Xe yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai.

Agar performanya lebih optimal, Zenbook Space Edition dibekali dengan memori LPDDR5 hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, Zenbook Space Edition menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB.

Asus menyematkan sistem pendinginan bernama IceCool Technology yang memanfaatkan dua kipas serta dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada di dalam laptop ini secara optimal. Sistem pendingin ini tidak hanya mendinginkan prosesor, tetapi juga komponen penting lain seperti VRM.

Zenbook space Edition dibekali dengan fitur konektivitas yang cepat. Pengguna dapat memanfaatkan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.

Sementara port yang diberikan meliputi USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. Ada pula dua port Thunderbolt 4. Port dengan interface USB Type-C tersebut tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, tetapi juga mendukung fitur DisplayPort dan USB power delivery.

"Zenbook Space Edition dapat dihubungkan ke monitor eksternal menggunakan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K. Selain itu, dapat diisi daya baterainya menggunakan charger serta power bank USB Type-C sehingga meningkatkan mobilitasnya," terang Darien.

Zenbook Space Edition juga memiliki touchpad berukuran besar dengan permukaan yang dirancang khusus agar penggunanya dapat mengontrol laptop ini secara lebih nyaman sekaligus akurat. Tidak hanya itu, touchpad Zenbook Space Edition juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan.

Asus Zenbook Space Edition sudah dapat dibeli di toko offline dan online. Harganya sebagai berikut:

  • Model Core i7 + RAM 16 GB Rp 26.999.000
  • Model Core i9 + RAM 32 GB Rp 30.999.000


Simak Video "Create with ASUS"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT