OPPO Unjuk Kemampuan MariSilicon X Lewat Night Camera Reno8 Pro 5G

OPPO Unjuk Kemampuan MariSilicon X Lewat Night Camera Reno8 Pro 5G

Erika Dyah - detikInet
Rabu, 14 Sep 2022 20:00 WIB
OPPO Reno 8
Foto: Dok. OPPO
Jakarta -

Melalui perangkat Reno8 Pro 5G, OPPO semakin menegaskan diri menjadi 'The Portrait Expert' di pasar smartphone. Diketahui, hadirnya NPU MariSilicon X yang dipadukan Dual Sensory Sony Flagship dalam perangkat ini diklaim bisa hasilkan foto dan video berkualitas tinggi terutama pada malam hari.

Adapun kemampuan NPU MariSilicon X dalam perangkat ini dibuktikan dalam sesi Photo Walk yang digelar OPPO bersama OPPO Photographer Representative, Aries Lukman. PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto menyebutkan kegiatan ini tak hanya membuktikan keunggulan fotografi malam hari pada OPPO Reno8 Pro 5G.

"Juga menjadi ajang pembuktian kemampuan pada insinyur OPPO dalam mengembangkan perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan dan integrasinya dengan perangkat keras pengembangan mandiri, MariSilicon X. Pembuktian ini juga mengindikasikan kesiapan kami untuk segera mengadakan pemesanan OPPO Reno8 Pro 5G dalam waktu dekat di Indonesia," ujar Aryo dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2022).

Aryo mengungkap sebelumnya OPPO juga telah membuktikan kemampuan kamera OPPO Reno8 Pro 5G melalui pameran 77 Portrait Anak Bangsa. Hasil-hasil foto low light dari perangkat OPPO Reno8 Pro 5G dicetak berukuran besar dengan detail gambar sangat jelas dan minim noise lalu dipamerkan di di Plaza Indonesia.

Namun kali ini, pihaknya berupaya menyajikan keindahan sisi kota Jakarta di malam hari lewat pengalaman night photography bersama OPPO Photographer Representative, Aries Lukman.

Hasil Foto Kamera Belakang

OPPO Reno 8Kekuatan Chip NPU MariSilicon X berpadu dengan sensor flagship Sony IMX766 Foto: Dok. OPPO

Aries menjelaskan kamera utama OPPO Reno8 Pro 5G dilengkapi resolusi 50 MP sensor Sony IMX766 untuk mendukung pengalaman fotografi malam kelas flagship. Serta dilengkapi ukuran sensor besar 1/1,56 inci dan fitur All Pixel Omni-Directional PDAF dan DOL-HDR.

Sederet teknologi tersebut membuat kamera OPPO Reno8 Pro 5G dapat mengabadikan foto malam yang terlihat terang. Serta menangkap detail suasana malam perkotaan yang tergolong minim cahaya.

"Saat malam yang benar-benar gelap, kita mulai experience dengan MariSilicon X di OPPO Reno8 Pro 5G, karena pada kondisi low-light, chipset ini benar-benar bekerja dan kita bisa lihat sendiri bagaimana pada kondisi low-light malam hari masih bisa diabadikan dengan sangat cerah sehingga foto tampil lebih keren," terang Aries.

Hasil Foto Kamera Depan

OPPO Reno 8Hasil foto Nightscape dalam warna hitam putih, menunjukkan ketajaman hasil OPPO Reno8 Pro 5G Foto: Dok. OPPO

Anda tak hanya bisa mengandalkan kamera belakang saat mengambil foto di malam hari dengan Reno8 Pro 5G, sebab kamera depan smartphone ini juga telah memiliki resolusi 32 MP. Lengkap dengan sensor Sony IMX709 RGBW generasi baru yang mampu hasilkan foto selfie ultra jernih di kondisi low-light sekalipun.