Duh, Ganti Baterai iPhone Jadi Makin Mahal

ADVERTISEMENT

Duh, Ganti Baterai iPhone Jadi Makin Mahal

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 13 Sep 2022 11:40 WIB
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max
Foto: Getty Images
Jakarta -

Selain harganya yang lebih mahal di beberapa negara, Apple juga menaikkan harga penggantian baterai untuk keluarga iPhone 14.

Dilihat dari fitur "Get an Estimate" di situs Apple, penggantian baterai iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max menjadi USD 99. Berarti ada kenaikan 43% dibanding biaya penggantian baterai iPhone 13 dan model sebelumnya.

Penggantian baterai ini diperlukan jika kapasitas baterai bawaan sudah menurun, dan garansi iPhone memang tak mencakup penggantian baterai yang kapasitasnya menurun akibat penggunaan.

Lalu khusus untuk pelanggan AppleCare+, mereka sebenarnya bisa mendapat penggantian baterai secara gratis. Namun ada syaratnya, yaitu battery health baterai yang akan diganti setidaknya masih 80%.

Cara mengecek Batery Health iPhone

  • Buka Settings
  • Pilih Battery
  • Pilih Battery Health

Jika kapasitasnya sudah berkurang drastis, pengguna bisa membawa iPhone-nya ke tempat service resmi untuk melakukan penggantian baterai.

Terkait AppleCare+, kini garansi tambahan produk Apple itu mencakup perbaikan tak berbatas akibat kecelakaan yang tak disengaja. Biaya berlangganannya untuk iPhone 14 mulai dari USD 7,99 per bulan atau USD 179 untuk dua tahun, hingga USD 9,99 per bulan atau USD 199 untuk dua tahun untuk iPhone 14 Pro.

iPhone 14 di luar negeri mulai dijual pada 16 September, sementara iPhone 14 Plus baru dijual pada 7 Oktober, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Selasa (13/9/2022).

Meski harga iPhone 14 ini lebih murah dari iPhone 14 Pro, namun data sementara menunjukkan kalau pemesanan iPhone 14 Pro malah lebih tinggi.

Demikian informasi dari analis kenamaan Ming-Chi Kuo. Dia menyebutkan kalau iPhone 14 Pro mendominasi pemesanan gelombang pertama pemesanan offline di China.

Angkanya mencapai sekitar 85%. Sementara iPhone 14 Plus sebagai opsi baru tidak begitu disambut meriah. Persentase pemesanannya kurang dari 5%. Jumlah tersebut sama dengan iPhone 13 mini yang sudah dihilangkan.

Kuo juga menyakini kalau penjualan iPhone 14 Pro akan terus menguat ke depannya. Faktor pendorongnya adalah perbedaan fitur antara seri iPhone 14 standar dan model Pro.



Simak Video "Meski Dinilai Mahal, iPhone 14 Pro Paling Banyak Dipesan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT