Bukan Sulap atau Sihir! TV OLED LG Flex 42 Inch Bisa Dibengkokkan

ADVERTISEMENT

IFA 2022

Bukan Sulap atau Sihir! TV OLED LG Flex 42 Inch Bisa Dibengkokkan

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 08 Sep 2022 17:45 WIB
LG Flex 42 inch
Bukan Sulap atau Sihir! TV OLED LG Flex 42 Inch Bisa Dibengkokkan. Foto: LG
Jakarta -

LG menyemarakkan perhelatan IFA 2022 dengan membawa TV OLED 42 inch. Berbeda dari lainnya, perangkat bernama LG Flex LX3 ini bisa dibengkokkan agar bisa disulap jadi TV layar melengkung.

Jadi pengguna dapat menikmati konten di LG Flex LX3 dalam dua cara. Pertama layaknya televisi layar datar pada umumnya.

Kedua dengan bengkokkan saja layar. Ini akan memberikan pengalaman lebih immersif saat menonton film maupun main game.

LG menyediakan dua pilihan preset yang dapat diakses via remote control. Namun demikian, LG menyediakan juga opsi mengubah derajat lengkung TV ini 20 level kurvatur yang tiap pengaturannya akan memberi perubahan 5% kemiringan sebelumnya.

Bahkan layar LG Flex ini dapat dibuat dengan tingkat kecondongan (tilt) 5% lebih jauh dari posisi pengguna ataupun terlihat 10% lebih dekat. Untuk memberikan kenyamanan lebih baik, bahkan LG Flex dilengkapi dudukan yang dapat diatur ketinggiannya dengan perubahan hingga 140 milimeter. Hal yang memberikan kenyamanan dari sisi ergonomi.

LG Flex 42 inchLG Flex 42 inch Foto: LG

LG memastikan kemampuan ini tak bakal memberikan distorsi pada kualitas visual yang ditampilkan layar. Bahkan, dengan dukungan inovasi pada layarnya, pengguna TV OLED LG Flex ini akan dapat merasakan pengalaman lebih terlibat dengan tontonan yang sedang dinikmatinya. Hal ini tak lepas dari teknologi yang diterapkan pada panel dan kemampuan reproduksi warna.

LG OLED Flex LX3 diklaim punya tingkat kontras tanpa batas, warna hitam lebih dalam serta akurasi warna tinggi yang didukung sertifikat dari lembaga uji tingkat global. Response time yang dimiliki mencapai 0,1 millisecond dengan input lag rendah.

Dapur pacu TV ini menggunakan prosesor pintar terbaru besutan LG yaitu Alpha 9 Gen 5 intelligent processor yang datang dengan pembaruan pada algoritma gambarnya. Demi memberi kenyamanan pada mata, TV OLED Flex LX3 sudah tersertifikasi glare-free dan aplikasi lapisan LG Super Anti-Reflection (SAR) bertugas mereduksi distraksi layar.

Untuk memanjakan gamer, pengguna dapat mengatur ukuran gambar tertampil pada layar untuk menyesuaikan dengan tingkat kenyamanan pandang penggunanya. Pengaturan ini dapat dilakukan dengan mengakses menu Gaming Dashboard.

LG Flex 42 inchLG Flex 42 inch Foto: LG

LG menyediakan pengaturan ekualiser, dan kemudahan berpindah ke pengaturan suara pintar Gamen Sound ataupun Dolby Atmos. Ada pula mode Multi View yang membuat pengguna dapat melihat konten dari dua sumber berbeda secara simultan.

Memaksimalkan kenyamanannya, fungsi Switching Hub memungkinkan penggunaan mikropon terintegrasi dan perangkat lain yang terkoneksi melalui port USB. Seperti halnya headset, keyboard atau mouse dengan PC terkoneksi via kabel HDMI.

Cukup dengan menekan tombol perpindahan yang ada disisi penyangga LX3x pengguna dapat mengganti koneksi perangkat antara PC dan LG OLED Flex tanpa harus memutuskan keterhubungan dan kerepotan untuk menghubungkan dengan perangkat lain. Sebagai tambahannya, mikropon terintegrasi ini memberikan suara jernih saat bercakap-cakap sambil bermain game.

Bila pun tak menggunakan headset, keluaran audio LX3 terhitung gahar dengan dua speaker 40W yang menghadap depan. Berpadu dengan dukungan Dolby Atmos.

Makin lengkap TV LG OLED Flex ini memiliki dukungan Dolby Vision gaming dengan 4K 120Hz dan fitur terkini HDMI 2.1. Termasuk di dalamnya yaitu Variable Refresh Rate (VRR) dan Auto Low Latency Mode (ALLM).

TV ini memiliki dukungan G-SYNC Compatible dan tersertifikasi AMD FreeSync Premium. Hal ini memastikannya bebas dari gangguan gambar tampak patah dan berbulir.

LG Flex 42 inchLG Flex 42 inch Foto: LG

Melengkapi personalisasi pengalaman pengguna, LG OLED Flex dilengkapi jajaran lampu dengan cahaya yang dapat diatur pada bagian belakangnya untuk memberikan nuansa lebih saat menyaksikan tayangan dari layarnya. Terdapat enam pilihan pendar warna yang dapat meningkatkan atmosfir menonton dengan kuat pendar cahaya akan tersinkronisasi dengan konten video atau audio yang tengah dinikmati.

Sayangnya LG belum mengumumkan harga dan ketersediaannya. LG Flex akan dipamerkan pada ajang IFA 2022 di booth LG yang berlokasi di Hall 18 Messe, Berlin, Jerman.



Simak Video "Mau Punya Teman yang Stylist dan Diandalkan? "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT