AirPods Pro 2 Bawa Peningkatan Suara dan Baterai, Harganya?

ADVERTISEMENT

AirPods Pro 2 Bawa Peningkatan Suara dan Baterai, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 08 Sep 2022 03:59 WIB
AirPods Pro 2
AirPods Pro 2. Foto: Apple
Jakarta -

AirPods Pro 2 akhirnya diperkenalkan setelah generasi pertamanya dirilis 2019 silam. TWS Apple ini membawa banyak peningkatan demi menghadirkan kualitas suara yang memanjakan telinga serta baterai yang tahan lama.

"AirPods merevolusi kategori headphone nirkabel dengan desain inovatif dan kualitas suara yang luar biasa. Dengan AirPods Pro baru, Apple sekali lagi meningkatkan standar," kata Bob Borchers, Vice President of Worldwide Product Marketing Apple.

AirPods Pro 2 ditenagai oleh chip H2 yang baru, dirancang untuk lebih hemat energi sambil memberikan lebih banyak memprosesan. Chip baru ini dikombinasikan dengan driver distorsi rendah, menawarkan bass yang lebih kaya dan suara sebening kristal di rentang frekuensi yang lebih luas.

Active Noise Cancellation dan Transparency telah ditingkatkan. Apple mengklaim TWS barunya ini mampu menghilangkan noise hingga dua kali lipat dibandingkan AirPods Pro generasi sebelumnya.

Apple membuat Spasial Audio dapat dipersonalisasi, pengalaman mendengarkan AirPods menjadi lebih mendalam. Pengguna merasakan suara secara individual, berdasarkan ukuran dan bentuk kepala dan telinga mereka.

AirPods Pro 2Spatial Audio di AirPods Pro 2 Foto: Apple

Dengan menggunakan kamera TrueDepth di iPhone, pengguna dapat membuat profil pribadi untuk Spatial Audio yang memberikan pengalaman mendengarkan yang disetel secara tepat hanya untuk mereka. Pengguna dapat menikmati Personalized Spatial Audio pada konten musik, film, dan acara TV.

Peningkatan lainnya ada pada mengontrolan. Kini pemutaran media dan menaikkan volume dapat dilakukan dengan kontrol Sentuh di tangkai AirPods Pro. Usap ringan ke atas atau ke bawah pada batang memungkinkan penyesuaian volume dengan cepat, dapat pula menekan batang untuk mengubah musik, menjawab panggilan telepon, dan lainnya.

AirPods Pro 2Empat ukuran ear tip AirPods Pro 2 Foto: Apple

Apple turut meningkatkan sensor pendeteksi kulit bawaan, mengaktifkan atau menonaktifkan pemutaran jadi lebih akurat, dan bikin masa pakai baterai yang lebih baik. Bicara baterai, AirPods Pro 2 dijanjikan dapat digunakan hingga 30 jam dengan Active Noise diaktifkan.

Untuk fleksibilitas saat bepergian, pengguna kini dapat mengisi daya AirPods Pro dengan charger Apple Watch, selain pengisi daya MagSafe, alas pengisi daya bersertifikasi Qi, atau kabel Lightning.

AirPods Pro 2AirPods Pro 2 Foto: Apple

Case AirPods Pro membawa desain baru, dibuat tahan keringat dan air. Diberikan pula fitur Precision Finding yang memudahkan pengguna mencari case bila terselip. Tersemat speaker internal untuk mengeluarkan nada yang keras, membuat case lebih mudah ditemukan.

AirPods Pro mulai bisa dipesan 9 September dan mulai dijual 23 September mendatang. Harga TWS ini USD 249 atau Rp 3,7 juta, dalam paket penjualan diberikan empat ear tip sehingga pengguna dapat menyesuaikannya dengan lubang telinganya.



Simak Video " iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Bakal Langka?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT