Vivo Y16 Dirilis, Bawa Desain Premium Harga Rp 1 Jutaan

Vivo Y16 Dirilis, Bawa Desain Premium Harga Rp 1 Jutaan

ADVERTISEMENT

Vivo Y16 Dirilis, Bawa Desain Premium Harga Rp 1 Jutaan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 04 Sep 2022 08:30 WIB
Vivo Y16
Vivo Y16 Dirilis, Bawa Desain Premium Harga Rp 1 Jutaan Foto: Vivo
Jakarta -

Vivo Y16 hadir meramaikan pasar ponsel entry level Indonesia. Ponsel harga Rp 1 jutaan ini mengandalkan desain premium ala ponsel kelas flagship.

"Melengkapi generasi Y-Series lainnya, kami menghadirkan vivo Y16 dengan serangkaian inovasi teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini dengan peningkatan dari segi desain, kamera, dan performa," kata Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan, dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Minggu (4/9/2022).

"Secara khusus kami memberikan sentuhan premium pada tampilan dan desain vivo Y16 demi memaksimalkan pengalaman penggunaan smartphone dalam mendukung sisi enjoyment serta aktivitas sehari-hari pengguna," sambungnya.

Vivo Y16 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,51 inch dengan resolusi HD+ (1600 x720). Layarnya menggunakan desain notch tetesan air untuk menempatkan kamera depan.

Ponsel ini dibekali chipset MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Vivo juga menyediakan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan hingga 1TB.

Vivo Y16 juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang mendukung sesi gaming yaitu Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode, Cooling System, dan moed esports yang dijanjikan bisa menghadirkan pengalaman gaming tanpa lag dan menjaga suhu ponsel tetap stabil.

Untuk urusan fotografinya, Vivo Y16 memiliki dua kamera belakang yaitu kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan tersedia kamera 5 MP untuk mengambil selfie.

Tidak ketinggalan Vivo menyertakan sederet fitur canggih untuk mendukung kamera Vivo Y16 yaitu Super Macro, Super Bokeh, AI Face Beauty 2.0, Super HDR, AI Instant Vlogging, dan lain-lain.

Performanya ditunjang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang disempurnakan dengan teknologi Vivo Energy Guardian untuk membuat baterai tahan lebih lama. Vivo Y16 juga mendukung pengisian cepat 10W dan fitur reverse charging sehingga ponsel bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

Vivo Y16 menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android 12. Ponsel ini juga dilengkapi fitur-fitur pendukung seperti sertifikasi IPX5 dan IPX3 untuk ketahanan debu dan air, USB-C, GPS, Bluetooth 5.0, Dual-SIM, Wi-Fi dan sensor sidik jari di bagian samping.

Vivo Y16 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Stellar Black dan Drizzling Gold. Di Indonesia, Vivo Y16 dijual dengan harga Rp 1.799.000 dan sudah dapat dibeli mulai 2 September 2022.



Simak Video "Vivo Y02 Rilis di Indonesia dengan Harga Rp 1 Jutaan "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT