Ingin Punya Kulkas Tahan Lama dan Hemat Listrik? Yuk Simak Tips Ini

Ingin Punya Kulkas Tahan Lama dan Hemat Listrik? Yuk Simak Tips Ini

ADVERTISEMENT

Ingin Punya Kulkas Tahan Lama dan Hemat Listrik? Yuk Simak Tips Ini

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Rabu, 31 Agu 2022 18:06 WIB
Kulkas Polytron
Foto: Polytron
Jakarta -

Kulkas menjadi salah satu barang yang wajib ada di rumah. Keberadaannya sangat penting, mengingat fungsinya untuk menyimpan bahan makanan agar lebih tahan lama.

Oleh karena itu, kamu tidak boleh memilih kulkas secara asal. Sebaiknya pertimbangkan dengan matang sebelum kamu memilih kulkas yang akan kamu beli.

Kamu juga perlu memperhatikan secara cermat fitur-fitur yang ada pada kulkas sebelum membelinya. Dengan begitu kamu bisa memastikan kulkas yang kamu miliki sesuai dengan kebutuhan dan kamu pun tidak menyesal di kemudian hari.

Mengutip berbagai sumber, berikut sederet hal yang harus diperhatikan dalam memilih kulkas yang bagus dan awet.

Kapasitas Penyimpanan

Hal utama yang perlu dipertimbangkan yaitu kapasitas kulkas. Sebab kapasitas kulkas untuk setiap rumah berbeda-beda. Tentunya menyesuaikan dengan ukuran keluarga yang tinggal di dalamnya. Semakin banyak anggota keluarga, maka semakin besar ukuran kulkas yang dibutuhkan.

Selain itu, kebiasaan makan kamu dan keluarga juga tak kalah penting agar pemilihan kulkas benar-benar bijaksana. Jika kamu hobi menyetok makanan beku, maka kulkas dengan kapasitas freezer besar dinilai lebih tepat, seperti tipe bottom freezer atau double door.

Teknologi Hemat Listrik

Kulkas merupakan barang elektronik yang dinilai paling boros dalam hal konsumsi listrik. Bahkan sering menjadi penyebab tagihan listrik rumah tangga membengkak. Oleh sebab itu, pilih produk yang hemat energi. Misalnya saja kulkas dengan teknologi inverter. Melalui penggunaan teknologi ini maka konsumsi energi dapat ditekan semaksimal mungkin. Tentunya lebih efisien.

Fitur Canggih Pengatur Suhu dan Kelembapan

Jenis makanan berbeda tentu memerlukan teknik penyimpanan yang berbeda pula agar awet dan tidak layu. Namun jangan khawatir karena beberapa kulkas terbaru dilengkapi fitur canggih yang dapat menyesuaikan suhu dan kelembapan ruang. Sehingga kualitas makanan terjaga, dan tentunya tetap segar serta lebih tahan lama.

Desain

Di samping fitur, desain dari kulkas tak kalah penting untuk diperhatikan. Apalagi saat ini sudah banyak kulkas yang memiliki tampilan cantik dan estetik. Jadi kamu bisa memilih desain yang paling disuka. Tak ketinggalan sesuaikan dengan tema dekorasi dapur secara keseluruhan agar terlihat serasi.

Nah, itulah tadi deretan aspek yang wajib jadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli kulkas. Adapun salah satu rekomendasi kulkas yang bisa kamu beli yaitu Kulkas Belleza Varia Series dari Polytron. Desainnya elegan dengan nuansa bunga-bunga, bikin interior dapur makin cantik.

Kulkas ini juga dilengkapi teknologi Vacuum Compartment yang dapat mengurangi kadar oksigen dalam kulkas, yang efektif menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Jadi kesegaran sayur dan buah tetap terjaga bahkan hingga 21 hari. Ditambah ruang penyimpanannya cukup luas untuk menaruh berbagai macam makanan. Cocok bagi kamu yang memiliki anggota keluarga banyak.

Kulkas PolytronFoto: Polytron

Menariknya lagi, kulkas Belleza Varia Series juga lebih hemat listrik karena telah memiliki teknologi inverter compressor terbaik. Kulkas ini juga sudah dilengkapi tempered glass door dan tempered glass rack yang 20x lebih kuat dari rak plastik biasa. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai Kulkas Belleza Varia Series dapat mengunjungi website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron.



Simak Video "Di Balik Kecanggihan Polytron Mini LED Quantum 85 Inch"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT