Asus Bikin ROG Phone Versi MediaTek, Lebih Kencang Nggak?

Asus Bikin ROG Phone Versi MediaTek, Lebih Kencang Nggak?

ADVERTISEMENT

Asus Bikin ROG Phone Versi MediaTek, Lebih Kencang Nggak?

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 28 Agu 2022 19:41 WIB
Asus ROG Phone 6
Asus ROG Phone 6. Foto: Asus
Jakarta -

Asus merilis ROG Phone 6 pada Juli lalu dengan system on a chip (SoC) Snapdragon. Kini disebut ada varian baru dengan SoC MediaTek.

ROG Phone 6 sejak dirilis langsung merangsek daftar ponsel terkencang di dunia berdasarkan data AnTuTu. Kini dalam daftar tersebut muncul nama baru, yaitu ROG Phone 6D yang memakai SoC Dimensity 9000+.

Dalam daftar tersebut, ROG Phone 6D yang muncul dengan nama ASUS_AI2203_D mendapat skor 1.146.594. Memang saat ini mungkin data tersebut belum resmi, namun yang jelas, skornya itu hanya terpaut sekitar 3% dibanding ROG Phone 6 Pro dengan SoC Snapdragon.

Namun untuk CPU, skor yang didapat MediaTek 9000+ ini lebih tinggi 15% dibanding SoC Qualcomm manapun yang pernah tercatat, di mana skornya mencapai 290 ribu. Sebagai informasi, skor total AnTuTu adalah penjumlahan dari skor empat komponen utama, yaitu CPU, GPU, RAM, serta user interface dan experience.

Asus belum mengeluarkan informasi resmi mengenai ROG Phone 6D ini, namun perangkatnya sudah mendapat sertifikasi 3C dengan pengisian daya maksimal 65W, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (28/8/2022).

Spesifikasi lengkapnya pun belum terungkap, namun seharusnya tak berbeda jauh dari ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Asus memodali kedua HP gaming barunya dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang diracik dengan RAM LPDDR5 hingga 18GB.

Layar ROG Phone 6 dan 6 Pro menggunakan panel Samsung AMOLED berukuran 6,78 inci yang menggunakan teknologi penyetelan eksklusif ROG untuk menghadirkan kecepatan refresh hingga 165 Hz, touch sampling rate 720Hz, dan latensi sentuh ultra-rendah 23 md.

Layar kedua HP gaming ini memiliki dukungan HDR10+, tingkat kecerahan hingga 1.200 nit dan terlindungi Gorilla Glass Victus. Agar makin maksimal bermain game maupun menikmati hiburan di Rog Phone 6 series, Asus memasang sistem audio GameFX yang memiliki fitur speaker ganda tujuh magnet simetris, dan headphone jack 3,5 mm.

Agar perangkat tetap adem saat bermain game, Asus memberikan Sistem pendingin GameCool 6 yang ditingkatkan mencakup teknologi pendinginan CPU 360°, ruang uap 30% lebih besar, dan lembaran grafit 85% lebih besar , bersama dengan desain CPU terpusat untuk meningkatkan pembuangan panas dari inti.



Simak Video "Tampilan ASUS ROG Phone 6 Edisi Batman"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT