Oppo Reno 8 Libas Tantangan Berat Motret 77 Anak Bangsa untuk HUT RI

ADVERTISEMENT

Oppo Reno 8 Libas Tantangan Berat Motret 77 Anak Bangsa untuk HUT RI

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 18 Agu 2022 20:16 WIB
Pameran 77 Portrait Anak Bangsa
Foto: Oppo Indonesia
Jakarta -

Ikut merayakan HUT ke-77 RI, Oppo menggelar pameran foto hasil bidikan kamera Reno 8 Series yang resmi dirilis di Indonesia pada 15 Agustus lalu. Sebanyak 77 foto portrait yang dipajang, menampilkan sosok anak bangsa berpengaruh di bidangnya masing-masing.

Ada aktor legendaris, sutradara, penulis hingga founder dari berbagai perusahaan rintisan. Mereka berbagi cerita dalam berkarya dan berekspresi hingga berkontribusi untuk bangsa Indonesia lewat rangkaian foto dan video portrait.

"Tokoh-tokoh yang ditampiikan menggambarkan apa yang mereka perjuangkan sehingga mempengaruhi lingkungan sekitar. Mereka semua adalah pahlawan yang tidak tereksposes," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut Aryo mengungkap proses pembuatan foto-foto tersebut sejatinya tidaklah mudah, tantangan yang harus dihadapi berat. Untung berkat kebolehan sistem kamera Reno 8 mampu menonjolkan sosok berpengaruh tadi dengan jelas, tajam dan tanpa noise.

"Pengambilan di indoor, tempatnya cenderung gelap, cahayanya cukup berat karena lampu warna-warni. Ditambah lagi foto setiap figur dibuat tidak sama yang membuat kondisi pencahayaan berbeda pula. Tak sampai di situ, hasil foto harus dicetak," ungkap Aryo.

"Jadi tantangannya cukup berat. Namun semuanya mampu diatasi oleh Oppo Reno 8 series," sambung pria berkacamata itu.

Kemampuan perangkat Reno8 Series terutama, Reno8 Pro 5G, lantaran memiliki Neural Processing Unit (NPU) hasil pengembangan Oppo yang diberi nama MariSilicon X. Kemampuan ini dibuktikan melalui beberapa foto portrait yang diambil dalam kondisi rendah cahaya tetap terlihat jelas, tanpa noise, dan tajam.

Pameran 77 Portrait Anak BangsaPameran 77 Portrait Anak Bangsa Foto: Oppo Indonesia

Ketajaman foto ini dapat dilihat dari hasil foto yang dicetak UV dengan ukuran 120 cm x 185 cm, pada material laminated foamboard. Pada salah satu foto portrait malam hari, garis wajah tegas berhasil ditangkap sempurna dengan kondisi bagian gelap tanpa adanya noise yang berarti.

"Ini merupakan fitur Night Portrait dimana kombinasi lensa flagship Sony IMX766 berpadu dengan algortima Turbo RAW untuk menghadirkan AINR (AI Noise Reduction) pada 3 lapisan warna R/G/B," jelas Aryo.

Pameran foto portrait 77 anak bangsa dapat disaksikan di Plaza Indonesia, Jakarta mulai 15 Agustus hingga 18 September 2022. Selama pameran berlangsung, para pengunjung dapat berpartisipasi dengan mengunggah foto portrait unik dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series, serta menandai akun @oppoindonesia.

"Setiap unggahan dan cerita dari peserta akan dikonversikan senilai Rp 50.000 oleh Oppo Indonesia guna membangun ulang PAUD Intan Cendana Putri, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia," terang Aryo.



Simak Video "Momen Meriah Kirab Budaya 17 Agustus di Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT