Ini Bocoran Terbaru Tanggal Peluncuran dan Rilis iPhone 14

ADVERTISEMENT

Ini Bocoran Terbaru Tanggal Peluncuran dan Rilis iPhone 14

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 18 Agu 2022 07:44 WIB
iPhone 14
Bocoran tanggal peluncuran dan rilis iPhone 14. Foto: 9to5Mac
Jakarta -

Kendati sudah begitu banyak bocorannya wara-wiri di dunia maya, informasi soal iPhone anyar selalu dinanti. Nah terbaru soal tanggal peluncuran dan rilis iPhone 14.

Berdasarkan laporan terbaru Bloomberg disebutkan kalau iPhone 14 akan diumumkan pada 7 September mendatang. Selang dua hari atau tepatnya 9 September 2022, Apple membuka preorder.

Seminggu kemudian, 16 September 2022, iPhone 14 mulai dipasarkan di sejumlah negara. Menurut laporan Bloomberg, beberapa karyawan ritel Apple telah diberitahu untuk 'mempersiapkan rilis produk baru yang besar pada 16 September'.

Acara peluncuran iPhone 14 diperkirakan akan berlangsung secara virtual. Mungkin saja beberapa media diundang langsung ke markas Apple untuk kesempatan hands on langsung penerus iPhone 13.

"Perusahaan bermaksud untuk melakukan streaming acara secara online - daripada mengadakan pertemuan langsung - melanjutkan pendekatan yang diadopsi pada awal pandemi. Peluncuran Apple adalah urusan yang sangat dipoles, dan karyawan sudah mulai merekam segmen presentasi selama beberapa minggu terakhir," ujar sumber Bloomberg.

Terkait tanggal peluncuran ini, banyak pihak merasa janggal. Sebab Apple tidak pernah menggelar acara peluncuran Apple di hari Rabu. Namun beberapa menilai hal tersebut wajar dilakukan, sebab Senin 5 September merupakan hari libur di Amerika Serikat.

Bilamana acara peluncuran iPhone 14 jadi digelar 7 September, kemungkinan Apple akan mulai menyebar undangannya pada 1 September 2022. Jadi kita tunggu saja...

Sebelumnya diberitakan bocoran harga iPhone 14 beredar setelah informasi spesifikasi ponsel buatan Apple ini mencuat sebelumnya. Angka yang disebutkan bikin mata melotot, karena terpaut lumayan dari harga iPhone 13 yang dirilis tahun lalu.

Berbicara kepada The Sun , Dan Ives, Kepala Analis Wedbush Securities, mengatakan permasalahan rantai pasokan menjadi faktor pendorong kenaikan harga iPhone terbaru.

"Kami percaya kenaikan harga USD 100 akan datang untuk iPhone 14," ungkap Ives. "Harga seluruh rantai pasokan telah meningkat, dan Cupertino perlu membebankan biaya ini kepada konsumen saat rilis nanti."

Selanjutnya prediksi harga iPhone 14



Simak Video "Harga iPhone 13 Turun Lagi di September 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT