5 Fitur Canggih Galaxy Buds 2 Pro, Ada 24-bit Hi-Fi

ADVERTISEMENT

5 Fitur Canggih Galaxy Buds 2 Pro, Ada 24-bit Hi-Fi

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 16:45 WIB
Galaxy Watch 5 dan Galaxy Buds 2 Pro
Samsung Galaxy Buds 2 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Selain merilis Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4, Samsung juga merilis Galaxy Buds2 Pro, lanjutan dari Galaxy Buds2 yang dirilis Agustus 2021 lalu. Apa saja fitur "Pro" di TWS ini?

Samsung tak salah mengusung nama Pro untuk TWS ini, karena mereka membenamkan deretan fitur yang terbilang menarik. Juga sejumlah perbaikan dan peningkatan kemampuan dari TWS pendahulunya.

1. Desain

Jika biasanya perangkat varian Pro punya dimensi lebih besar, berbeda dengan Galaxy Buds2 Pro ini, yang dimensinya 15% lebih kecil dibanding Galaxy Buds2. Efeknya membuat TWS ini diklaim lebih nyaman saat dipakai dalam durasi waktu yang lama.

Lalu desainnya pun diklaim ergonomis dan dilengkapi lubang ventilasi untuk aliran udara yang lebih efektif. Buds2 Pro dilengkapi sistem tiga mikrofon yang dilindungi semacam windshield yang lebih besar dari Galaxy Buds Pro untuk mengurangi suara noise yang terekam.


2. Active Noise Cancellation

Galaxy Buds2 Pro dilengkapi Active Noise Cancellation (ANC), ya bukan hal baru memang. Tapi ANC ini dilengkapi fitur Voice Detect, yang bakal menyesuaikan suara musik yang sedang diputar ketika mendeteksi penggunanya sedang berbicara dengan orang lain. Lalu Ambient Mode pun akan otomatis diaktifkan agar penggunanya bisa mendengar suara dari lawan bicaranya.

3. 24-bit Hi-Fi

Driver berukuran 10mm yang dipakai di Galaxy Buds2 Pro bakal mendapat suplai audio dengan bitrate tinggi dengan dukungan 24 bit Hi-Fi sound. Fitur ini dijanjikan bisa memberikan audio dengan dynamic range tinggi, dan mengandalkan codec terbaru Samsung yang seamless (SSC HiFi) memungkinkan transfer musik berkualitas tinggi tanpa jeda, dan coaxial 2-way speaker terkini membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih kaya dari sebelumnya.

4. Audio 360 derajat

Ada juga fitur audio 360 derajat yang diklaim bisa memberikan pengalaman audio yang lebih imersif dan realistis, dan juga dilengkapi teknologi Dolby Head Tracking untuk memberikan pengalaman suara yang sinematis.

5. Perpindahan seamless dengan perangkat Samsung lain

Galaxy Buds2 Pro juga bisa dipakai di berbagai perangkat Samsung lain selain ponsel, yaitu tablet, smartwatch, PC, sampai smart TV. Kini Samsung juga menghadirkan fitur Buds Audio Switch dan Easy Pair ke dalam Samsung TV ataupun Galaxy Book, agar TWS tersebut bisa otomatis memindahkan koneksinya ke perangkat yang sedang dipakai. Buds2 Pro pun mendukung SmartThings Find, yang artinya pengguna akan mendapat notifikasi saat TWS itu tertinggal.

Spesifikasi Galaxy Buds2 Pro

Selain fitur-fitur di atas, Buds2 Pro mempunyai baterai 61mAh yang diklaim bisa beroperasi selama lima jam dengan fitur ANC menyala, dan delapan jam tanpa ANC.

Casingnya menggunakan port USB-C dan dilengkapi baterai 515 mAh, dan diklaim bisa memperpanjang durasi pemakaian Buds2 Pro hingga 29 jam. Casing ini pun mendukung charger wireless dengan standar Qi.

Koneksi Bluetoothnya versi 5.3, dengan kualitas audio yang disetel oleh AKG, dan punya sertifikasi tahan air IPX7. Galaxy Buds2 Pro tersedia dengan harga mulai dari Rp 2.799.000, dan tiga pilihan warna, yaitu Graphite, White, dan Bora Purple.



Simak Video "Pembaruan Fitur di Samsung Galaxy Buds 2 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT