Redmi 10 5G Dijanjikan Jadi HP Terjangkau yang Future Proof

ADVERTISEMENT

Redmi 10 5G Dijanjikan Jadi HP Terjangkau yang Future Proof

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 02 Agu 2022 16:58 WIB
Redmi 10 5G
Xiaomi Redmi 10 5G. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Jika sebelumnya Xiaomi hanya memberikan konektivitas 5G di jajaran Redmi Note ke atas, kini mereka juga membawa teknologi generasi ke-5 itu ke jajaran ponsel Redmi.

Menurut Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, lini Redmi Note biasanya difokuskan untuk menyediakan pengalaman kelas flagship di harga yang terjangkau.

"Banyak teknologi dibawa dari ponsel flagship ke Redmi Note, misalnya kamera 108MP," jelas Calvin dalam konferensi pers yang digelar virtual, Selasa (2/8/2022).

Sementara itu untuk seri Redmi difokuskan untuk menyediakan teknologi bagi semua orang. Menurut Calvin, teknologi yang dibawa tersebut biasanya tak tersedia di ponsel dengan kelas harga Redmi.

Kini, teknologi yang dihadirkan di Redmi 10 5G ini adalah dukungan jaringan 5G, yang menurut Calvin membuat ponsel ini bisa future proof, atau tak akan ketinggalan zaman saat jaringan 5G sudah meluas nanti, dengan harga yang tetap terjangkau.

"Setiap konsumen yang ingin mengupgrade ponselnya tentunya ingin mempertimbangkan kesiapan perangkat dalam menyambut teknologi yang terbaru, hal itu yang membuat Xiaomi menghadirkan Redmi 10 5G sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat yang menginginkan aspek 'future-proof' dalam smartphone yang digunakan sehari-hari," jelas Calvin.

Hanya saja, Xiaomi tak semata-mata mengandalkan dukungan jaringan 5G ini sebagai keunggulan Redmi 10 5G. Mengingat memang cakupan jaringan 5G di Indonesia saat ini masih sangat terbatas.

Untuk itulah Xiaomi memberikan sejumlah fitur dan spesifikasi yang mumpuni untuk ponsel di kelasnya. Sebut saja SoC MediaTek Dimensity 700 yang dibuat dengan proses 7nm.

SoC ini tak sekadar unggul di konektivitas dual 5G standby, melainkan juga punya performa yang mumpuni. Seperti keperluan gaming ringan dan kemampuan multi tasking yang mumpuni.

Lalu dengan baterai 5.000 mAh yang dipakainya, ponsel ini diklaim bisa dipakai menonton video selama 22 jam, dan mendengarkan musik selama 189 jam.

Redmi 10 5G hadir dalam tiga pilihan, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Aurora Green. Sementara dari sisi storage, smartphone ini memiliki dua varian RAM, yaitu 4GB atau 6GB, dengan RAM yang dapat ditambah hingga 2GB dengan fitur ekspansi RAM. Kedua varian RAM tersebut juga hadir dengan memori internal 128GB, dan telah tersedia slot Micro SD dengan expandable storage hingga 512GB.

Redmi 10 5G akan tersedia mulai tanggal 8 Agustus 2022 melalui penjualan online maupun offline di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Penjualan offline akan melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.



Simak Video "Redmi 10 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT