Xiaomi Mijia Smart Glass Dirilis, Kacamata Pintar Kaya Fitur Harga Murah

ADVERTISEMENT

Xiaomi Mijia Smart Glass Dirilis, Kacamata Pintar Kaya Fitur Harga Murah

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 02 Agu 2022 06:50 WIB
Xiaomi Mijia Smart Glass
Xiaomi Mijia Smart Glass. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi resmi merilis Mijia Smart Glass setelah tahun lalu memperkenalkan perangkat konsep. Siap-siap tergoda dengan perangkat ini, sebab kacamata pintar ini kaya fitur namun dijual dengan harga murah.

Xiaomi Mijia Smart Glass adalah gabungan kacamata biasa dengan kacamata augmented reality (AR). Jadi pengguna dapat melepas bagian kacamata AR bilamana tidak digunakan.

Kacamata pintar ini memang terlihat futuristik, namun sepertinya tidak cocok digunakan sepanjang waktu. Tak hanya bodinya yang terlihat besar, bobot yang dimiliki mencapai 100 gram.

Sisi kirinya terdapat dua kamera. Kamera utamanya berukuran 50 MP yang ditemani kamera periskop 8 MP yang dilengkapi OIS. Kamera tele tersebut mampu melakukan zoom optic 5X dan zoom digital 15x.

Xiaomi Mijia Smart GlassXiaomi Mijia Smart Glass Foto: Xiaomi

Sementara di sisi kanannya tedapat optik yang memiliki layar OLED mikro buatan Sony dengan tingkat kecerahan maksimum 3.000 nits, kerapatan pixel 3.281 ppi dan rasio kontras 10.000:1. Tidak ketinggalan sertifikat TUV untuk level cahaya biru demi menjaga kesehatan mata.

Bicara dapur pacunya, Xiaomi memodali kacamata pintarnya dengan chip Snapdragon yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Diberikan pula dukungan WiFi, Bluetooth 5.0 dan baterai 1.020 mAh dengan pengisian magnet 10W.

Xiaomi Mijia Smart GlassXiaomi Mijia Smart Glass Foto: Xiaomi

Xiaomi Mijia Smart Glass mulai dijual di China pada 3 Agustus mendatang. Penjualan awal lewat mekanisme crowdfunding dengan banderol 2.499 yuan atau Rp 5,5 juta.

Perangkat tersebut kemudian akan dijual seharga 2.699 atau kisaran Rp 5,9 juta. Belum ada informasi untuk ketersediaan global.



Simak Video "Menantikan Xiaomi Mix Fold 2, Penantang Ponsel Layar Lipat Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT