Diburu Konsumen, OPPO A57 Tawarkan Desain Mewah & Charging Cepat

Diburu Konsumen, OPPO A57 Tawarkan Desain Mewah & Charging Cepat

Diburu Konsumen, OPPO A57 Tawarkan Desain Mewah & Charging Cepat

Dea Duta Aulia - detikInet
Senin, 25 Jul 2022 18:05 WIB
OPPO A57
Foto: Dok. OPPO
Jakarta - OPPO secara resmi memperkenalkan OPPO A57 untuk pasar Indonesia. Smartphone yang menjadi bagian dari OPPO A Series ini mengalami sejumlah peningkatan kalau dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Adapun perubahan cukup terlihat yakni terdapat pada bagian desain yang tampil dengan gaya retro modern dengan frame datar. Selain itu, balutan teknologi charging super cepat membuat OPPO A57 bisa tampil percaya diri mengungguli para pesaingnya di kelas yang sama.

Keunggulan yang membalut smartphone tersebut tidak hanya sebatas itu saja. OPPO turut melengkapi OPPO A57 dengan sejumlah fitur dan tampilan yang dibutuhkan oleh konsumen Indonesia.

Tampil dengan Desain Stylish

Tampil dengan gaya retro membuat OPPO A57 memiliki desain yang cukup nyentrik kalau dibandingkan dengan pesaingnya di kelas yang sama. Desain retro modern ini menghadirkan bingkai7.99 mm yang membuat OPPO A57 mudah digenggam.

Tak hanya itu, OPPO A57 turut dilapisi dengan OPPO Glow sehingga membuat smartphone tersebut tampak berkilau kalau dilihat dari berbagai sisi. Menariknya, OPPO Glow yang membalut produk anyar tersebut juga bisa membuat smartphone terbebas dari bekas sidik jari dan tahan terhadap goresan.

OPPO A57OPPO A57 Foto: Dok. OPPO

OPPO menerapkan enduring quality pada perangkat ini yang berarti telah lolos 6 uji utama termasuk uji jatuh, radiasi, uji ketahanan terhadap lingkungan, uji tangkapan sinyal, dan ketahanan terhadap cipratan air. Tidak lupa OPPO melengkapinya dengan sertifikasi IPX4 Water Resistance untuk ketahanan cipratan air normal.

Charging Cepat dan Aman

Menunggu baterai smartphone yang sedang diisi dayanya dengan waktu yang lama adalah hal yang cukup membosankan. Guna mengatasi hal tersebut, OPPO A57 tampil dengan teknologi yang bisa melakukan pengisian baterai dengan cepat dan aman.

Hal itu bisa dilihat dari kehadiran 33W SUPERVOOCTM digunakan pertama kalinya pada seri A5. Dengan pengisian daya tercepat dan baterai besar 5000mAh yang tahan lama, OPPO A57 diisi penuh dalam kurun waktu 72 menit.

Bagi yang hobi streaming film di YouTube atau media lainnya, kamu hanya perlu melakukan pengisian daya selama 10 menit saja maka bisa menghasilkan waktu 2,8 jam untuk streaming.

Faktor keamanan saat proses pengisian baterai pun tidak luput diperhatikan oleh OPPO. OPPO membalut OPPO A45 denganfitur Charging Heat Technology sehingga memberikan perlindungan over-voltage dan overcurrent voltage.

Selain itu ada pula fitur Optimized Night Charging dan Super Nighttime Standby yang memiliki sejumlah keunggulan. Optimized Night Charging akan mempelajari rutinitas pengguna untuk menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya ponsel di malam hari. Super Nighttime Standby hanya akan mengurangi daya baterai 2% jika perangkat menyala semalaman.

Cocok untuk Berbagai Hiburan

Smartphone masa kini harus mampu menunjang berbagai aktivitas para penggunanya, termasuk dari sisi hiburan. Oleh karena itu, OPPO A57 dilengkapi dengan fitur Ultra-Linear Stereo Speakers yang dilengkapi dengan kehadiran dual speaker.

OPPO A57OPPO A57 Foto: Dok. OPPO

Kehadiran fitur tersebut membuat output linear, perangkat akan memiliki output suara dua kali lebih besar, maksimal hingga 85dB. Tidak puas dengan itu, para pengguna bisa memanfaatkan , fitur Ultra Volume Mode sehingga suara yang dikeluarkan oleh OPPO A57 naik menjadi 200% lebih keras.

Melalui fitur tersebut tentu para pencinta musik, game, dan film akan merasa semakin dimanjakan dengan kualitas suara yang cukup memuaskan.

Tak hanya membalut smartphone tersebut dengan speaker unggulan, OPPO A57 turut dilengkapi dengan Color OS 12.1 berbasis Android 12 yang membawa fitur populer seperti Flexdrop, Three-finger Translate with Google lens, dan berbagai fitur privasi yang mampu meningkatkan keamanan data pengguna.

Performa Jempolan dengan Harga Bersahabat

Untuk menunjang sistem operasi ColorOS 12.1 berjalan lebih lancar, OPPO menghadirkan fitur ekspansi RAM pada produk teranyarnya tersebut. Melalui fitur tersebut OPPO A57 dapat ditambahkan RAM sementara hingga 4GB.Fitur ini juga memiliki manfaat lain yakni dengan mengefisienkan performa melalui penghentian berbagai kegiatan di latar belakang yang tidak perlu.

OPPO A57OPPO A57 Foto: Dok. OPPO

Sistem ini berpadu dengan ekspansi ROM untuk mengoptimalkan penyimpanan secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD.

Selain menghadirkan sejumlah fitur jempolan, OPPO A57 hadir dengan harga yang cukup bersahabat bagi konsumen Tanah Air yakni Rp 2.399.000 yang bisa dibeli secara langsung melalui sistem online atau offline di OPPO Store Indonesia.

(akn/ega)