5 Fitur Andalan dan Harga Xiaomi 12 Lite, Flagship tapi Murah

ADVERTISEMENT

5 Fitur Andalan dan Harga Xiaomi 12 Lite, Flagship tapi Murah

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 22 Jul 2022 21:05 WIB
Xiaomi 12 Lite
Xiaomi 12 Lite. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi 12 Lite adalah ponsel flagship terbaru Xiaomi yang dirilis di Indonesia pada 19 Juli lalu. Berikut adalah lima fitur andalan Xiaomi 12 Lite.

Ponsel ini digadang sebagai ponsel dengan bodi yang tipis dan ringan, namun juga punya kamera "studio-level". Meski Xiaomi memasukkan ponsel ini ke kategori flagship, Xiaomi 12 Lite dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang ponsel flagship Xiaomi lain, yaitu Rp 5,8 juta.

Berikut adalah lima fitur andalan Xiaomi 12 Lite:

  • Bodi ringan dan tipis
    Xiaomi 12 Lite punya ketebalan 7,29mm dan berat 173 gram. Xiaomi mengklaim ponsel ini adalah salah satu ponsel paling tipis dan ringan di industri. Dimensi dan bobotnya ini membuat Xiaomi 12 Lite nyaman digenggam dan juga seamless saat disimpan di saku maupun tas. Dipadukan dengan pinggiran yang rata, serta efek gradasi dari bodi belakangnya menghasilkan warna yang unik, Lite Green, Lite Pink, dan Black.
  • Kamera 108MP "studio-level"
    Kamera utama 108MP yang dipakai di Xiaomi 12 Lite diklaim bisa menghasilkan kualitas kamera dengan studio-level. Foto yang dihasilkan diklaim punya detail yang tajam meski sudah diperbesar beberapa kali. Kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut bukaan 120°, dan 2MP kamera makro, membuat Xiaomi 12 Lite 5G mampu menghasilkan foto high definition dengan detail yang memukau layaknya studio foto profesional. Ada juga fitur eye tracking focus yang membuat kamera Xiaomi 12 Lite bisa membaca posisi mata dan wajah dengan akurat.
  • Kamera depan dengan LED flash
    Selain keunggulan di kamera belakang, kamera depannya pun punya fitur menarik. Sensor yang dipakai punya resolusi 32MP, diklaim bisa membuat foto selfie yang bebas blur. Ini karena Xiaomi membenamkan dual soft LED bernama Selfie Glow untuk menerangi wajah pengguna saat selfie. Kamera depannya ini pun dilengkapi fitur autofokus yang membuat foto semakin bebas blur. "Ini ada LED di kamera depan, bisa bikin ganteng," ujar Wentao Zhao saat konferensi pers sebelum peluncuran Xiaomi 12 Lite.
  • Pengisian baterai 67W
    Xiaomi 12 Lite 5G memiliki baterai 4,300mAh yang didukung 67W turbo charging yang mampu mengisi daya hingga 50% kurang dari 15 menit. Untuk meningkatkan daya tahan baterai, Xiaomi 12 Lite 5G juga telah dilengkapi algoritma pengisian daya pintar yaitu Xiaomi AdaptiveCharge yang mampu membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari.
  • Layar AMOLED 120Hz
    Untuk menunjang pengalaman multimedia yang imersif, Xiaomi 12 Lite 5G memiliki 6.55" AMOLED display dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision untuk kualitas visual kelas atas, dan Dolby Atmos untuk kualitas audio dari dual stereo speaker yang mengesankan. TrueColor display yang dimiliki Xiaomi 12 Lite 5G mampu menghasilkan 68 miliar warna, sehingga warna yang dihasilkan sangat kaya dan akurat, serta perpindahan gambar juga sangat halus berkat refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Untuk kenyamanan mata, tersedia juga fitur Sunlight mode 3.0, Reading mode 3.0 dan True Display.


Simak Video "Xiaomi 12 Lite Rilis Secara Global, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT