Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A57 di Indonesia

ADVERTISEMENT

Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A57 di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 21 Jul 2022 12:50 WIB
Jakarta -

Oppo A57 resmi dipasarkan di Indonesia. Sejumlah peningkatan diberikan dari pendahulunya, namun harganya dibanderol lebih terjangkau.

Oppo A57 mengusung layar berukuran 6,56 inch dengan resolusi HD+ dan refresh rate 60Hz. Bagian atasnya terdapat notch tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera selfie berukuran 8 MP.

Kamera belakangnya ada dua. Kamera utama berukuran 13 MP bersanding dengan kamera 2 MP. Dapur pacunya ditenagai Helio G35 yang diracik dengan RAM 4 GB. Oppo memberikan fitur RAM Expansion hingga 4 GB.

Ini pertama kalinya hadir di A5 series, sistem cerdas ini akan menghentikan aplikasi di latar belakang yang tidak dibutuhkan untuk meminimalkan beban system. Aplikasi yang jarang digunakan juga akan dikompresi untuk mengosongkan penyimpanan internal, kemudian internal tersebut akan digunakan untuk membuat RAM tambahan sementara.

Memori internalnya 64 GB yang bisa ditambahkan dengan microSD hingga 1 TB. HP ini ada fitur ROM Expansion yang berfungsi mengoptimalkan penyimpanan sistem dengan secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu MicroSD.

"Fitur RAM Expansion dan ROM Expansion hanya ada di pasar India dan Indonesia," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Di Indonesia, Oppo A57 hadir dalam dua pilihan warna Glowing Green dan Glowing Black. HP ini mengusung Oppo Glow Design merupakan tehnik pewarnaan penampang belakang generasi ketiga yang sebelumnya hanya ada pada perangkat lini seri Reno.

Dengan Oppo Glow Design, penampang belakang Oppo A57 dapat tampil berkilauan jika terkena cahaya. Selain itu dapat membuat Oppo A57 tahan terhadap goresan dan juga bebas sidik jari.

Ultra Linear Stereo Speaker, adalah fitur unggulan pada perangkat Oppo A57. Ini membuat pertama kalinya lini seri A5 dilengkapi dengan dual speaker.

Tidak hanya itu, speaker pada A57 mendukung output linear. Dengan output linear, perangkat akan memiliki output suara dua kali lebih besar sampai 85dB.

Fitur Ultra Volume Mode turut diberikan pada Oppo A58 yang meningkatkan keluaran suara 200% lebih keras. Oppo A57 juga dilengkapi teknologi optimalisasi suara Dirac 3.0.

Oppo turut membekali ponsel barunya dengan baterai 5.000 mAh yang dilengkapi 33W SuperVOOC yang sebelumnya hanya ada pada perangkat Reno series. Dengan 33W SuperVOOC Oppo A57 dapat diisi penuh selama 72 menit saja.

"Pengisian daya selama 5 menit dapat memberikan waktu penggunaan untuk panggilan hingga lebih dari 3 jam," ujar Aryo.

Oppo A57 turut diberikan perlindungan over-voltage dan over-current voltage yang membuat metode pengisian daya 33W SuperVOOC benar-benar aman meskipun daya yang dialirkan ke perangkat sangat besar.

Optimized Night Charging akan mempelajari rutinitas pengguna untuk menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya ponsel di malam hari. Ada pula Super Nighttime Standby hanya akan mengurangi daya baterai 2% jika perangkat menyala semalaman.

"Baterai OPPO A57 juga terlindung dari pengisian daya berlebihan dan pengosongan daya mendadak, untuk memaksimalkan masa pakainya dan daya pakai yang lebih lama," kata Aryo.

Harga Oppo A57 dijual senilai Rp 2,399 juta. Oppo memberikan cashback Rp 100 ribu apabila melakukan pembelian bundling dengan Oppo Care.

(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT