Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip Sudah Bocor

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip Sudah Bocor

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 17 Jul 2022 16:33 WIB
Galaxy Z Fold 3
Ilustrasi Samsung Galaxy Z Fold 3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Rumor soal spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 sudah beredar. Padahal Samsung saja masih belum meluncurkan Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Bocoran ini datang dari media Korea Selatan The Elec. Mereka tidak mengungkap spesifikasi lengkap kedua ponsel layar lipat tersebut, tapi setidaknya kita jadi tahu spesifikasi kamera Galaxy Z Fold 5 dan strategi penjualan Samsung ke depannya.

Untuk spesifikasi Galaxy Z Fold 5, The Elec mengatakan ponsel ini akan memiliki tiga kamera belakang termasuk kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor ISOCELL GN3. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan kamera depan 12 MP.

Galaxy Z Fold 4 juga diperkirakan akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 12 MP dan lensa telephoto 12 MP dengan zoom 3x. Mungkin Samsung akan menggunakan setup kamera yang sama untuk Galaxy Z Fold 5.

Selain spesifikasi kamera, The Elec mengungkap Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 akan mengusung chip Snapdragon 8 Gen 2 yang diperkirakan akan debut pada akhir tahun ini.

Samsung memang selalu menggunakan chip Snapdragon terbaru untuk ponsel layar lipatnya, jadi rumor ini cukup masuk akal. Bukan tidak mungkin juga Samsung akan menggunakan Snapdragon 8 Plus Gen 2 kalau sudah diumumkan terlebih dahulu.

Selain bocoran spesifikasi di atas, The Elec juga mengungkap strategi penjualan ponsel layar lipat Samsung. Mereka melaporkan bahwa Samsung akan menurunkan target pengapalan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 secara drastis, yang artinya mereka berencana menjual lebih sedikit ponsel layar lipat pada tahun 2023 ketimbang tahun ini dan tahun sebelumnya.

Raksasa teknologi asal Korea ini memasang target pengapalan sebesar 10 juta unit untuk Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Dari total ini, target pengapalan Galaxy Z Fold 5 hanya sekitar dua juta unit, dan Samsung akan lebih mendorong penjualan Galaxy Z Flip 5.

Sebagai perbandingan, Samsung kabarnya memasang target 15 juta unit untuk Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 yang meluncur tahun ini, seperti dikutip dari Android Authority, Minggu (17/7/2022).

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi Samsung untuk menurunkan targetnya, antara lain naiknya harga material mentah, perang Rusia-Ukraina yang berkepanjangan, dan pertumbuhan ekonomi yang melambat.

Tapi tentu saja saat ini masih terlalu awal untuk memprediksi spesifikasi dan produksi ponsel yang baru akan diluncurkan tahun depan, dan mungkin saja akan ada perubahan dari Samsung menjelang waktu peluncuran. Sementara itu, Samsung masih mempersiapkan peluncuran Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 yang dikabarkan akan debut bulan depan.



Simak Video "Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT