Xiaomi 12 Ultra Batal Dirilis, Apa Alasannya?

ADVERTISEMENT

Xiaomi 12 Ultra Batal Dirilis, Apa Alasannya?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 01 Jul 2022 06:45 WIB
Xiaomi 12 Ultra
Lei Jun Ungkap Xiaomi 12 Ultra Batal Dirilis, Apa Alasannya? (Foto: OnLeaks/Zoutons)
Jakarta -

Xiaomi akan merilis trio Xiaomi 12S series pada 4 Juli mendatang, termasuk Xiaomi 12S Ultra. Tapi banyak Mi Fans yang kemudian bertanya-tanya tentang nasib Xiaomi 12 Ultra yang sudah lama dirumorkan.

CEO Xiaomi Lei Jun juga ditanyai keberadaan Xiaomi 12 Ultra. Setelah mengumumkan tanggal peluncuran Xiaomi 12S series di Weibo, Lei Jun ditanya seorang follower-nya tentang perbedaan antara Xiaomi 12 Ultra dan 12S Ultra.

Tak disangka, Lei Jun menjawab bahwa Xiaomi sebenarnya berencana merilis Xiaomi 12 Ultra pada bulan Maret atau April tahun ini tapi dibatalkan.

"Mi 12 Ultra dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang pada awalnya direncanakan rilis antara bulan Maret dan April tapi dibatalkan," kata Lei Jun, seperti dikutip dari Gizchina, Jumat (1/7/2022).

Lei Jun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang alasan Xiaomi membatalkan peluncuran Xiaomi 12 Ultra. Meski penerus Mi 11 Ultra itu dibatalkan, Lei Jun memastikan Mi Fans tetap bisa menantikan Xiaomi 12S Ultra yang juga membawa banyak peningkatan.

"Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, kami mengupgrade chipset-nya ke Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Qualcomm dan Leica telah meningkatkan kamera dan software selama berbulan-bulan, dan kemudian kami akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dengan 12S Ultra," imbuhnya.

Xiaomi 12S Ultra sendiri akan diluncurkan bersama Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro pada 4 Juli 2022 di China. Sebagai penerus spiritual Mi 11 Ultra dan pengganti Xiaomi 12 Ultra, ponsel ini tentu membawa spesifikasi yang wahid.

Xiaomi 12S Ultra diprediksi akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inch dan resolusi QHD+. Layarnya akan mendukung teknologi LTPO dan refresh rate 120Hz.

Dapur pacunya akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 512GB. Kapasitas baterai yang diusung kemungkinan 4.800 mAh dengan pengisian cepat 67W dan wireless charging 50W.

Teknologi kamera dari Leica akan melengkapi fitur fotografi Xiaomi 12S Ultra. Konfigurasi kameranya sendiri kemungkinan akan terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP dan kamera periskop telephoto 48 MP.



Simak Video "Kisaran Harga Jeroan Xiaomi 12S Ultra dengan Kamera Leica"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT