Tak Hanya Kamera, OPPO Find X5 Pro 5G Punya Desain-Performa Ciamik

ADVERTISEMENT

Tak Hanya Kamera, OPPO Find X5 Pro 5G Punya Desain-Performa Ciamik

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 30 Jun 2022 11:48 WIB
OPPO Find X5 Pro 5G
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO Find X5 Pro 5G yang baru-baru ini dirilis, menonjolkan kameranya dengan teknologi mumpuni hasil kerja sama dengan Hasselblad. Tak hanya kameranya saja yang canggih, hp flagship anyar OPPO ini juga disokong dengan desain dan juga performa yang ciamik.

Dari desainnya, smartphone ini punya tampilan mewah dan premium berkat desain pada kelirnya yang dilapisi keramik, menggantikan lapisan kaca yang sebelumnya dipakai OPPO Find X3 Pro 5G. Ponsel ini juga dibalut dengan warna monokrom dengan 2 pilihan warna yaitu Ceramic White dan Glaze Black.

Desain yang dibawa oleh Find X5 Pro 5G ini juga berhasil memenangkan iF DESIGN AWARD 2022, sebuah penghargaan cukup terkenal dan bergengsi di dunia. Dengan beratnya yang ringan, ponsel ini juga memiliki bentuk yang kompak sehingga nyaman ketika digenggam.

Desain yang premium itu juga ditonjolkan pada layar 6,7 inch. Layar tersebut sudah dibekali dengan panel AMOLED dengan resolusi 3216 x 1440 pixel. Mengusung teknologi LTPO, smartphone ini punya refresh rate yang bervariasi dari 1Hz hingga 120 Hz. Ditambah touch sampling rate-nya mencapai 1.000 Hz.

Layarnya juga mendukung HDR 10+ dengan teknologi Bionic 1 dan bisa menampilkan 1 miliar warna berkat panel 10-bit. Soal perlindungan, layar HP ini dilapisi Gorilla Glass Victus. Tak ketinggalan, sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Ponsel ini juga punya bezel yang cukup tipis di keempat sisinya dengan rasio layar ke bodinya kurang lebih 89,9%. Di sudut kiri atas layar terdapat punch hole berukuran kecil untuk menempatkan kamera depan.

Soal performanya, ponsel ini disokong dengan chipset terkencang di dunia saat ini yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Berdasarkan AnTuTu Benchmark AI, chipset ini menduduki nomor 1 dengan total skor 2.704.548 mengungguli Snapdragon 888 yang merupakan prosesor OPPO Find X3 Pro 5G.

Prosesor tersebut dikembangkan dengan 4nm manufacturing process serta GPU Qualcomm sehingga performa ponsel mampu meningkat hingga 30% dan mampu mengefisienkan daya mencapai 25%, serta dilengkapi dengan teknologi AI yang lebih mutakhir.

Chipset terbaru itu juga menjanjikan kualitas grafis yang memukau berkat GPU Qualcomm Adreno yang dirancang ulang 25% lebih efisien dan menghasilkan rendering grafis 50% lebih cepat. Penyertaan Qualcomm AI Engine Generasi ke-7 memungkinkan penggunaan ultra-advanced AI beroperasi hingga 4 kali lebih cepat.

Chipset itu juga dibekali prosesor Qualcomm Hexagon yang mengemas arsitektur akselerator fusi termasuk akselerator tensor berkemampuan 2 kali lebih cepat dan memori bersama 2 kali lebih besar, sehingga ponsel dapat bekerja dengan sangat responsif.

Untuk menyokong performanya OPPO Find X5 Pro 5G disematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi inovasi charging super cepat 80W SUPERVOOC. Teknologi ini mampu mengisi daya dari 0-50% hanya dalam waktu 12 menit.

Seperti diketahui, untuk kamera dari OPPO Find X5 Pro 5G dibekali chipset khusus yaitu MariSilicon X yang merupakan chipset AI hasil kerja sama dengan Hasselblad. Dengan adanya chipset ini, memungkinkan kamera untuk meningkatkan kualitas video dari hasil tangkapan kamera.

Chipset ini juga berperan penting untuk mengoptimalkan perekaman video dalam kondisi kurang cahaya dan mengaktifkan resolusi 4K Ultra NIght Video yang terang serta tetap tajam.

Kerja sama OPPO dengan Hasselblad juga dihadirkan pada fitur Natural Colour Calibration yang dapat membuat foto terasa natural. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah sistem 5-axis stabilization yang memungkinkan untuk menangkap foto dan video jauh lebih stabil.

OPPO membekali 3 kamera belakang untuk Find X5 Pro 5G dengan konfigurasi kamera utama (wide) 50 MP f/1.7, kamera Ultra-wide 50MP f/2.2 dan lensa telephoto 13 MP f/2.4 dengan 2X optical zoom. Kedua kamera utamanya sudah memakai sensor Sony IMX766. Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 32MP sensor Sony IMX709.



Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT