Vivo Pamer HP Layar Lipat dan Tablet Gahar di Indonesia

Vivo Pamer HP Layar Lipat dan Tablet Gahar di Indonesia

ADVERTISEMENT

Vivo Pamer HP Layar Lipat dan Tablet Gahar di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 29 Jun 2022 15:05 WIB
Jakarta -

Vivo pamer HP layar lipat pertama serta tablet gaharnya di Indonesia setelah diluncurkan di China pada April lalu. Ada Vivo X Fold, Vivo Pad dan dan Vivo Watch 2.

Ketiga perangkat tersebut dipamerkan di Mal Central Park, Jakarta Barat dalam gelaran Vivo Technology Week 2022 Unfold Excellent yang berlangsung hingga 3 Juli mendatang.

"Kami ingin memperlihatkan bahwa Vivo tidak berhenti berinovasi di tengah pasar yang sangat agresif. Lewat Vivo Technology Week 2022 kami ingin menunjukkan inovasi yang telah kami lakukan," kata Alexa Tiara, PR Representative Vivo Indonesia.

Sayangnya semua perangkat yang diboyong tidak dijual di Indonesia. Meski pihak Vivo tidak menutup kemungkinan akan merilisnya di Tanah Air.

"Saat ini hanya dijual di China, tak menutup kemungkinan untuk dirilis di Indonesia. Kami perlu melihat terlebih dulu apakah ada demand, apakah konsumen Indonesia butuh perangkat-perangkat ini," kata Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia.

Vivo X Fold

Vivo X Fold mengusung konsep sama dengan HP layar lipat Samsung. Memiliki dua layar, di luar dan dalam yang bisa dilipat.Layar luar berukuran 6,53 inch Full HD+ dengan rasio 21:9. Panel yang digunakan AMOLED E5 dengan refresh rate 120Hz serta mendukung HDR10+

Berbeda dengan Galaxy Z Fold 3 yang memasang sensor sidik jarinya di tombol power, Vivo menempatkannya di layar di kedua Vivo X Fold menggunakan teknologi ultrasonic fingerprint.

Bicara layar bagian dalamnya punya bentangan 8,03 inch dengan resolusi 2K dan refresh rate 120 Hz. Menggunakan panel AMOLED LTPO2 buatan Samsung dan SCHOTT UTG (ultra thin glass).

Vivo X Fold dan Vivo PadVivo X Fold. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

Soal bagian engsel yang menjadi bagian paling penting dari sebuah HP lipat, Vivo mengkalim menggunakan komponen Sixfold Aerospace yang dipadukan Zirconium Alloys Flexibel Mid-plate dan FS53 Aviation-level High Strength Steel. Perpaduan ini bertujuan untuk memenuhi standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat dan kinerja keseluruhan smartphone.

"Kami telah menguji hingga 300 ribu kali buka tutup. Ini sehari membuka tutup sebanyak 80 kali, artinya Vivo X Fold bisa digunakan hingga 10 tahun," klaim Hadie.

Beralih ke dapur pacu, Vivo X Fold ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM hingga 12GB. Baterai berkapasitas 4.600 mAh yang dapat diisi ulang dengan cepat. Vivo melengkapi dengan dukungan fast charging 66W yang bisa mengisi penuh dalam 37 menit.

Kamera utama Vivo X Fold berukuran 50 MP menggunakan sensor GN5 1/1,57 inch dan dilengkapi OIS. Vivo turut memasang kamera zoom 12 MP, kamera periskop 5x (zoom digital 60x) dan kamera ultra-wide 48 MP.

Kamera X Fold dipoles oleh Zeiss dengan membawa sejumlah fitur menarik, di antaranya Texture Portrait, Motion Capture 3.0, Zeiss Super Night Scene, Zeiss Nature Color dan lainnya.

Untuk kebutuhan selfie ataupun video chat diberikan kamera yang dipasang pada punch hole layar bagian depan dan dalam Vivo X Fold. Ukuran masing-masing 16 MP dengan bukaan f/2.45

Halaman selanjutnya, peluncuran Vivo Pad>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT