Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Disokong MariSilicon X, Ini Fungsinya

ADVERTISEMENT

Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Disokong MariSilicon X, Ini Fungsinya

Dea Duta Aulia - detikInet
Selasa, 28 Jun 2022 15:15 WIB
OPPO Find X5 Pro 5G
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO belum lama ini meluncurkan HP flagship teranyar yakni OPPO Find X5 Pro 5G. Generasi teranyar dari Find X ini telah dibalut dengan teknologi yang lebih modern kalau dibandingkan dengan pendahulunya.

Salah satu teknologi yang cukup nyentrik terlihat yakni pada bagian kamera. HP flagship OPPO Find X5 Pro ini telah ditanamkan chipset kamera MariSilicon X menggunakan teknologi Hasselblad.

Kehadiran chipset MariSilicon X pada OPPO Find X5 Pro memiliki segudang manfaat khususnya bagi kamu yang suka membuat foto atau video artistic.

Bisa Abadikan Momen di Berbagai Kondisi Cahaya

Pencahayaan memiliki peran yang cukup penting dalam menghasilkan suatu video atau foto. Sebab jika pencahayaan cenderung berlebihan maka kualitas fotonya pun tidak akan maksimal. Begitu juga jika kekurangan cahaya maka objek yang direkam akan cenderung lebih gelap.

Menyadari masalah tersebut, OPPO membalut OPPO Find X5 Pro 5G dengan teknologi yang mempermudah para penggunanya untuk mendapatkan kualitas gambar epic di berbagai kondisi cahaya

Secara spesifik HP flagship OPPO Find X5 Pro 5G telah dilengkapi dengan 3 jenis kamera belakang dengan kemampuan yang cukup garang. Pasalnya HP flagship dibalut dengan kamera berkemampuan 50MP Wide Angle, 50 MP Ultra Wide Angle, dan Telefoto 13MP. Kegarangan dari kamera tersebut membuat setiap gambar yang dihasilkan menjadi lebih profesional dan berkarakter.

MariSilicon X Permudah Kamu Abadikan Momen di Malam Hari

Mengabadikan momen malam hari dengan menggunakan smartphone menghadirkan kegelisahan tersendiri. Sebab jika tidak menggunakan smartphone yang sesuai maka hasil gambarnya pun tidak akan memuaskan.

Untungnya, sejumlah kegelisahan tersebut sudah bisa diatasi berkat chipset MariSilicon X. Teknologi MariSilicon X menggabungkan Neural Processing Unit (NPU), Image Signal Processor (ISP), dan multi-tier yang canggih sehingga memungkinkan pemrosesan RAW secara real time. Dibangun di atas teknologi proses 6nm, membuat MariSilicon X mampu menghasilkan video malam AI 4K yang memukau.

Selain itu, mariSilicon X memiliki ISP canggih yang memungkinkan pengambilan gambar dengan rentang dinamis 20bit 120db yang luar biasa. Melalui teknologi mariSilicon X OPPO Find X5 Pro mampu memberikan gambar rasio kontras 1.000.000:1 antara area paling terang dan paling gelap dari gambar, lebih baik menjaga gambar tetap hidup.

Tak hanya mampu menghadirkan kualitas gambar di malam hari yang ciamik. MariSilicon X yang terdapat pada HP flagship ini bisa mengurangi rasa bising sehingga video bisa menghasilkan kualitas suara yang cukup jernih.

Abadikan Momen Lebih Lama

Ketika sedang menghadiri berbagai momen berkesan, tentu mengabadikan sejumlah momen melalui video atau foto merupakan hal yang wajib dilakukan. Sayangnya, kegiatan tersebut kerap menguras isi baterai apalagi kalau smartphone digunakan sambil chatingan atau berselancar di media sosial.

Masalah tersebut bisa sedikit teratasi karena chipset kamera MariSilicon X memiliki kemampuan untuk mengefisienkan penggunaan baterai saat sedang mengambil gambar.

Memiliki kemampuan NPU MariSilicon X 18 trillion operations per second (TOPS), membuat HP flagship OPPO Find X5 Pro bisa mengefisienkan daya hingga 11,6 TOPS per watt. Efeknya, kinerja kamera pada HP flagship tersebut tidak adakan banyak menguras baterai.



Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT