Rumor Penerus Galaxy S21 FE Dibatalkan, Siap-siap Kecewa

Rumor Penerus Galaxy S21 FE Dibatalkan, Siap-siap Kecewa

ADVERTISEMENT

Rumor Penerus Galaxy S21 FE Dibatalkan, Siap-siap Kecewa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 17 Jun 2022 14:11 WIB
Galaxy S21 FE
Galaxy S21 FE. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Galaxy S21 FE berhasil menarik minat para konsumen karena harganya lebih terjangkau dibanding seri flagship, tapi kemampuannya memuaskan. Nah dalam kabar terbaru, Samsung justru tidak jadi merilis penerusnya, yaitu Galaxy S22 FE. Kenapa?

"Kami mendengar dari berbagai sumber bahwa Galaxy S22 FE sedang dibatalkan. Penelitian kami sendiri telah menunjukkan bahwa SM-S900, yang akan menjadi nomor model Galaxy S22 FE, tidak ada," tulis Sammobile dalam laporannya.

Sebelumnya, website di Korea Selatan juga mengindikasikan Galaxy S22 FE tidak dibuat oleh Samsung. Seperti dikutip detikINET dari Tom's Guide, Jumat (17/6/2022) penyebabnya mungkin karena kesuksesan Galaxy A dan juga faktor harga di seri flagship.

Di masa silam, harga seri FE dengan flagship terpaut cukup jauh. Nah, baik Galaxy S21 dan S22 debut di harga USD 799, hanya sekitar USD 100 lebih mahal dari seri FE. Maka mungkin seri FE tidak begitu diperlukan lagi.

Di sisi lain, ada penundaan produksi akibat pandemi hingga Galaxy S21 FE bisa baru debut di awal 2022. Tak lama kemudian, Samsung sudah meluncurkan Galaxy S22.

"Di saat Galaxy S22 harganya dan rilisnya menekan FE dari atas, ponsel Galaxy A menekan FE dari bawah. Samsung berupaya memperkenalkan handset menengah yang lebih baik, dengan fitur premium dan harga masuk akal," tulis Tom's Guide.

Sebut saja Galaxy A53, dengan refresh rate 120Hz serta fitur lainnya, termasuk storage yang bisa ditambah. Harganya USD 250 lebih murah dari Galaxy S21 FE.

"Samsung merilis pilihan solid di harga atas maupun menengah, maka tidak ada ruang bagi FE. Di dua model sebelumnya, FE menjadi alternatif murah bagi flagship yang lebih mahal, tapi peran itu sekarang dipenuhi oleh Galaxy A," demikian opini dari Tom's Guide. Maka mungkin itulah penyebab Galaxy S21 FE belum ada penerusnya.



Simak Video "Samsung Galaxy S21 FE Laku Keras!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT