Snapdragon 8 Gen 1 OPPO Find X5 Pro 5G Tingkatkan Performa Hingga 30%

Snapdragon 8 Gen 1 OPPO Find X5 Pro 5G Tingkatkan Performa Hingga 30%

Dea Duta Aulia - detikInet
Selasa, 14 Jun 2022 18:31 WIB
OPPO Find X5 Pro 5G
Foto: OPPO
Jakarta - OPPO belum lama ini meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni OPPO Find X5 Pro 5G pada awal Juni 2022. Smartphone anyar tersebut memiliki performa yang cukup jempolan karena balut dengan 'jeroan' prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dan chipset Neural Processing Unit (NPU), MariSilicon.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan smartphone tersebut sengaja dirancang untuk memiliki pengalaman terbaik bagi para pengguna. Selain dilengkapi dengan jeroan yang jempolan, smartphone tersebut memiliki desain yang trendy.

"OPPO Find X5 Pro 5G menghadirkan berbagai fitur terbaik dalam industri. Tidak hanya memiliki desain futuristik nan cantik, smartphone ini juga dilengkapi dengan performa yang luar biasa," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

OPPO Find X5 Pro 5GOPPO Find X5 Pro 5G Foto: OPPO

Ia menjelaskan dengan snapdragon tersebut OPPO Find X5 Pro 5G mampu memproses game dan aplikasi menjadi lebih maksimal. Sehingga sejumlah kendala yang kerap ditemui saat bermain game bisa diminimalisir.

Secara spesifik, berdasarkan skor AnTuTu benchmark AI, Snapdragon 8 Gen 1 mendapatkan peringkat nomor 1 dengan total skor 2.704.548 mengungguli Snapdragon 888.

Prosesor tersebut dikembangan dengan 4nm manufacturing process serta GPU Qualcomm sehingga performa meningkat hingga 30% dan mampu mengefisienkan daya mencapai 25%.

"Dilengkapi pula dengan teknologi AI yang lebih mutakhir, peningkatan performa hingga 30% membuat OPPO Find X5 Pro 5G mampu membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu tanpa lagging," kata Patrick Owen.

OPPO Find X5 Pro 5GOPPO Find X5 Pro 5G Foto: OPPO

Patrick Owen menjelaskan, dari sisi grafis, snapdragon yang membalut smartphone premium tersebut memiliki kemampuan yang lebih meningkat kalau dibandingkan dengan seri sebelumnya. Bahkan secara angka peningkatan tersebut tembus hingga 50%.

"Snapdragon 8 Gen 1 dilengkapi GPU Qualcomm Adreno yang dirancang ulang 25% lebih efisien dan menghasilkan rendering grafis 50% lebih cepat. Serta dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine Generasi ke-7 yang memungkinkan penggunaan ultra-advanced AI beroperasi hingga 4x lebih cepat dari Snapdragon 888," katanya.

Meskipun dari sisi performa mengalami peningkatan, Patrick menjelaskan hal tersebut tidak akan memberikan beban pada ketahanan baterai. Sebab OPPO Find X5 Pro 5G telah dilengkapi dengan Flash Charging untuk pengisian daya yang lebih cepat serta sistem multi-tier cooling untuk memastikan performa yang lebih cepat dan pelepasan panas yang lebih efisien.

OPPO Find X5 Pro 5GOPPO Find X5 Pro 5G Foto: OPPO

Ruang penyimpanan daya smartphone tersebut pun telah dibalut dengan dengan Smart Battery Health Algorithm yang bisa mempertahankan arus pengisian baterai maksimum. Efeknya teknologi tersebut bisa membuat masa pakai baterai OPPO Find X5 Pro 5G menjadi lebih lama.

Dengan kualitas ruang penyimpanan daya yang cukup jempolan, membuat para pengguna bisa lebih bebas dalam menjalankan beragam aktivitas keseharian tanpa takut smartphone mereka kehabisan baterai.

Selain jeroan dan baterai, smartphone yang memiliki 2 pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black memiliki jaringan internet yang cukup ciamik. Sebab OPPO telah membalut smartphone tersebut dengan jaringan 5G yang memanfaatkan antena perangkat 360° Smart Antenna 3.0. Dengan adanya teknologi tersebut maka smartphone bisa menjaga jaringan internet akan lebih stabil dan kuat.

"Dengan inovasi berbasis human-centric, OPPO selalu mengutamakan pengalaman pengguna dengan teknologi mutakhir," kata Patrick.

Dari sisi harga, OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol Rp 14.999.000 yang bisa dipesan di OPPO Brand store, OPPO Official store, Erafone store, Urban Republic dan mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka.

OPPO Find X5 Pro 5gOPPO Find X5 Pro 5g Foto: Dok. OPPO

Namun, untuk para pemegang kartu kredit dari bank yang berpartners bisa mendapatkan cash back hingga Rp 1.000.000. Tak hanya itu, OPPO turut menghadirkan program Trade In OPPO Find X5 Pro 5G dengan additional buyback value up to Rp 1.500.000 dan Bank Cashback up to IDR 1.000.000.

Khusus di MyOPPO App, pengguna bisa mendapatkan dua kali Bind Phone Rewards berupa 11.000 points, voucher Kopi Kenangan sebesar Rp 25.000, voucher Transmart sebesar Rp 100.000, dan IoT discount sebesar Rp 10.000.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)