Samsung Rilis Super Smart TV+ Harga Mulai Rp 3 Juta Dukung TV Digital

Samsung Rilis Super Smart TV+ Harga Mulai Rp 3 Juta Dukung TV Digital

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 22:05 WIB
TV Samsung
Crystal UHD BU8000. Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung baru saja merilis televisi baru seri Super Smart TV+ di Indonesia. Perangkat tersebut dibanderol mulai dari Rp 3 juta, menariknya bisa menangkap siaran TV digital.

Samsung Super Smart TV+ hadir dalam 3 tipe, yakni T4500 32 inch, T6500 43 inch, serta Crystal UHD BU8000 43 dan 50 inch, . Masing-masing memiliki resolusi HD, Full HD, hingga Ultra HD (4K), menjanjikan visual yang jernih dan mendetail dengan reproduksi warna yang diklaim menakjubkan mata.

Tak hanya siaran TV digital, pengguna bisa menikmati konten dari berbagai layanan OTT seperti Netflix, YouTube dan lainnya, melalui koneksi internet menggunakan WiFi. Pengguna pun dapat mengontrol TV dengan bantuan asisten suara Bixby.

Super Smart TV+ juga memiliki kualitas audio yang akan menghadirkan pengalaman menonton yang imersif. Pada tipe 4K (BU8000), TV ini pun dilengkapi fitur Object Tracking Sound Lite (OTS Lite) yang akan menghadirkan 3D surround sound dan Adaptive Sound, di mana TV secara pintar akan mengoptimalkan suara berdasarkan tipe konten dan analisis scene secara real-time.

Samsung turut memberikan fitur PC on TV, pengguna bisa menampilkan konten dari PC di layar TV yang lebih luas untuk kemudahan melakukan pekerjaan dan terintegrasi dengan Office 365 (cloud). Pengguna dapat menyimpan file-file penting di Samsung Cloud atau ubah Super Smart TV+ menjadi sistem musik virtual.

Samsung Super Smart TV+ menggunakan One Remote dan menjalankan Tizen OS.Samsung Super Smart TV+ menggunakan One Remote dan menjalankan Tizen OS. Foto:Samsung

TV ini dibekali One Remote sehingga pengguna bisa mengatur perangkat lain yang terhubung ke TV ini, seperti konsol game, driver USB, Soundbar, atau mengakses berbagai konten favorit di Smart Hub. Tipe BU8000 bahkan telah didukung oleh SolarCell Remote sehingga juga bebas baterai dan mudah diisi ulang dayanya dari cahaya ataupun charging.

Saat ini jajaran Super Smart TV+ sudah bisa dibeli di toko elektronik online dan offline. Samsung melepas T4500 32 inch dengan harga Rp 3 juta.

Sedangkan T6500 43 inch bisa ditebus dengan harga Rp 4,5 juta. Untuk Crystal UHD BU8000 43 inch harganya Rp 6,4 juta, jika ingin ukuran 50 inch siapkan dana Rp 7,7 juta.



Simak Video "Sederet Fakta soal Siaran TV Digital yang Harus Diketahui "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)