Huawei Watch GT Pro 3 & Watch Fit 2 Segera Bisa Dipesan di Indonesia

ADVERTISEMENT

Huawei Watch GT Pro 3 & Watch Fit 2 Segera Bisa Dipesan di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 31 Mei 2022 17:50 WIB
Jakarta -

Setelah diperkenalkan secara global pertengahan Mei lalu, Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 segera dirilis resmi di Indonesia. Fitur apa saja yang ditawarkan keduanya?

Huawei Watch GT 3 Pro menawarkan desain premium dengan spesifikasi powerful. Tampilannya dibuat klasik sehingga bisa digunakan di berbagai situasi.

Bodinya berbahan titanium memberikan ketahanan yang kuat. Layarnya sendiri dilindungi sapphire glass yang tidak kalah kokohnya.

"Bagian penutup belakang berbahan keramik dari nanokristalin yang tidak membuat alergi pada kulit pengguna meski digunakan dalam durasi lama. Selain itu dapat mendeteksi perubahan denyut nadi secara langsung," ujar Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia saat sesi media round table online.

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 1,32 inch dengan resolusi 336x480 piksel dan 226 PPI. Huawei menjanjikan pengalaman visual yang baik dari generasi sebelumnya, apalagi smartwatch ini kini punya rasio screen-to-body 72,2%.

Huawei WatchHuawei Watch GT 3 Pro bawa EKG Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Huawei turut membawa fitur pemantau kesehatan pengguna. Huawei Watch GT 3 Pro kini dibekali electrocardiogram (ECG), yang memungkinkan rekaman data presisi atas detak jantung dan aktivitas kelistrikan di dalam tubuh. Adanya fitur ini dapat mendukung manajemen kesehatan pembuluh darah yang lebih baik bagi penggunanya.

Penerus Watch GT 2 Pro ini turut membawa 100 mode workout saat terhubung dengan AI Running Coach yang mampu menampilkan personal running planning berdasarkan kemampuan fisik, riwayat berlari, dan tujuan dari masing-masing penggunanya. Paling spesial ada mode Golf untuk pengukuran performa swing golf yang lebih baik dan presisi, serta mode Free Diving yang didukung oleh ketahanan terhadap air laut bersama dengan Apnea test and training.

Huawei WatchHuawei Watch Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Huawei Watch GT 2 Pro dapat digunakan untuk menyelam di laut hingga kedalaman 30 meter selama 30 menit," ungkap Edy.

Smartwatch ini menjalankan HarmonyOS 2.0 yang Huawei Health yang membuat pengingat otomatis bagi pengguna untuk olahraga dan kebiasaan baik yang disesuaikan dengan kebutuhan, salah satunya minum air putih. Baterainya sendiri punya ketahanan hingga 14 hari penggunaan.

Selanjutnya Huawei Watch Fit 2 dan Ketersediaan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT