Oppo Beberkan Penyebab Find X5 Pro Tak Dibekali Lensa Periskop Zoom

Oppo Beberkan Penyebab Find X5 Pro Tak Dibekali Lensa Periskop Zoom

ADVERTISEMENT

Oppo Beberkan Penyebab Find X5 Pro Tak Dibekali Lensa Periskop Zoom

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 21 Mei 2022 18:00 WIB
Render Oppo Find X5 Pro
Foto: WinFuture
Jakarta -

Salah satu keunggulan yang dipunyai Find X2 Pro adalah kehadiran lensa periskop yang mampu melakukan zoom optic 5x. Sayangnya fitur ini tidak disematkan di Find X5 Pro, kenapa?

detikINET menanyakan hal tersebut pada Oppo. Travis Zhao, Product Manager of Find Series Oppo, mengatakan pihaknya ingin menyeimbangkan bentuk dan fungsi dalam seri Find X5 Pro.

"Untuk menerapkan desain volcano, kami memiliki ruang terbatas. Dan setelah kami memasukkan semua yang kami butuhkan ke dalam, tidak ada cukup ruang untuk kamera periskop. Jadi, itu sebabnya kali ini kami tidak memiliki kamera periskop," ujar Zhao saat berbincang secara online belum lama ini.

Rocky Hou, Product Manager of Find Series Oppo, pihaknya ingin memanfaatkan ruang yang terbatas di Find X5 Pro dengan fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna.

"Di Find X5 Pro, kami telah memasang fiturdual-OIS 5 axis stabilization. Dan agar sesuai dengan fitur ini, dan untuk benar-benar menempatkan struktur ini di ponsel kami, kami tidak memiliki ruang lagi untuk kamera periskop. Jika tidak, itu akan sangat besar. Jadi kami perlu memanfaatkan ruang," kata Hou.

"Dan setelah penelitian, kami telah menemukan bahwa fitur stabilisasi dual-OIS ini sebenarnya lebih sering digunakan oleh pengguna kami setiap hari. Jadi, itulah sebabnya kami telah membuat keputusan," imbuhnya.

"Di Find X5 Pro, kami juga telah meningkatkan fitur dan pengalaman stabilisasi digital. Dan pada saat yang sama, kami mencoba untuk benar-benar mendorong batas-batas dalam fitur zooming untuk kamera kami. Dan begitu mereka siap, kami akan menggunakannya dalam produk masa depan kami," pungkas Hou.



Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT