Keunggulan Snapdragon 7 Gen 1 Bakal Jadi Otak Oppo Reno8 Pro

Keunggulan Snapdragon 7 Gen 1 Bakal Jadi Otak Oppo Reno8 Pro

ADVERTISEMENT

Keunggulan Snapdragon 7 Gen 1 Bakal Jadi Otak Oppo Reno8 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 21 Mei 2022 07:43 WIB
Snapdragon 7 Gen 1
Foto: Qualcomm
Jakarta -

Tak hanya Snapdragon 8+ Gen 1 yang dirilis, Qualcomm turut mengumumkan Snapdragon 7 Gen 1. Chipset ini bakal menjadi otak dari Oppo Reno8 Pro, apa saja keunggulannya?

Snapdragon 7 Gen 1 didapuk menjadi penerus Snapdragon 778/778G+. Chipset ini menawarkan fitur Snapdragon Elte Gaming seperti Adreno Frame Motion Engine yang dapat
menggandakan framerate untuk meningkatkan kualitas konten sambil mempertahankan konsumsi daya yang sama.

Selain itu ada Qualcomm Game Quick Touch, Variable Rate Shading, dan rendering grafis lebih dari 20% lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Chipset ini In mendukung Layar Quad HD+ dan teknologiSnapdragon Sound yang menampilkan anti-howling saat bermain game multiplayer. Ada juga Audio Contextual Detection yang mengatur volume.

Snapdragon 7 Gen 1 memiliki fitur Qualcomm Spectra triple ISP yang memungkinkan pengguna memotret secara bersamaan dari tiga kamera atau mengambil foto pada 200MP-yang pertama dalam seri Snapdragon 7.

Fitur Snapdragon 7 Gen 1Fitur Snapdragon 7 Gen 1 Foto: Qualcomm

Pengguna dijanjikan dapat memanfaatkan fitur HDR 4K yang menghasilkan foto dengan kontras, ketajaman dan realisme luar biasa yang menghasilkan kecerahan tinggi dan hitam yang pekat. SoC ini juga punya Qualcomm AI Engine generasi ke-7, memungkinkan Deep Learning Face Detect, berdasarkan 300 facial landmark, yang memungkinkan fokus otomatis yang lebih akurat - bahkan saat mengenakan masker.

Snapdragon 7 Gen 1 juga menghadirkan peningkatan kinerja AI hingga 30%. Chip baru ini mencakup Trust Management Engine khusus dan Android Ready SE yang memprioritaskan keamanan dan perlindungan informasi pengguna.

Qualcomm memodali Snapdragon 7 Gen 1 memiliki fitur Snapdragon X62 5G Modem-RF System generasi ke-4 dan FastConnect 6900 yang menghadirkan Wi-Fi 6 dan 6E dengan kecepatan hingga 3,6 Gbps, Bluetooth dengan Snapdragon Sound.

oppo reno8Fitur Snapdragon 7 Gen 1 Foto: Qualcomm

Oppo akan menjadi vendor pertama yang merilis HP yang ditenagai Snapdragon 7 Gen 1. Ponsel yang dimaksud seperti diungkap di muka, yakni Reno8 Ori.

Lalu kemudian Honor 70 yang diumumkan akhir Mei dan disusul Redmi.



Simak Video "Intip Spesifikasi Handphone Termurah di Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT