Realme Bikin Tablet Spek Gahar Harganya Menggoda

Realme Bikin Tablet Spek Gahar Harganya Menggoda

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 07:20 WIB
Realme Pad Mini
Realme Pad Mini. Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Realme sepertinya tengah bersemangat membuat tablet. Setelah Realme Pad dan Realme Pad Mini, rupanya vendor asal China ini tengah menyiapkan tablet anyar, yang punya spesifikasi lebih gahar namun dijanjikan harganya bakal menggoda konsumen.

Menurut postingan blogger teknologi asal China, @DCS, mengklaim tablet anyar Realme akan hadir dengan panel LCD. Namun tablet ini memiliki resolusi 2,5K dan dukungan refresh rate 120Hz.

Tablet ini bakal disokong oleh chipset Snapdragon 870. Sementara baterainya berkapasitas 8.360 mAh.

Seperti dikutip dari GSM Arena, VP Realme Xu Qi menyebut tablet ini sebagai rajanya di kisaran harganya. Bisa jadi harga tablet anyar Realme di kisaran 4-5 jutaan.

Bila itu benar memang akan menggoda. Apalagi bila Realme menyertakan dukungan stylus dan case keyboard seperti kompetitornya.

Tablet anyar Realme ini konon bakal diumumkan di China pada akhir Mei bersamaan dengan diperkenalkan Realme GT Neo3 edisi Naruto. Semoga saja tablet tersebut bakal singgah ke Indonesia.

Teaser peluncuran tablet RealmeTeaser peluncuran tablet Realme Foto: Gizchina

Sebelumnya diberitakan Realme Pad Mini akan segera dirilis di Tanah Air. Tandanya sudah terlihat dengan lolosnya tablet ini dipengujian TKDN di Kementerian Perindustrian.

Realme Pad Mini adalah tablet dengan layar 8,7 inch dengan otak dari Unisoc, tepatnya Unisoc T616, yang merupakan SoC entry level dengan CPU octa core dan GPU Mali-G57MP1.

Layar 8,7 inch-nya punya resolusi 1340 x 800 bertipe LCD. Layarnya ini punya bezel tipis pada bagian pinggir namun cukup tebal pada bagian atas dan bawah. Meski murah, Realme tetap melengkapi tablet ini dengan kamera.

Pada bagian belakang ada sebuah kamera 8 MP dengan F/2.0 tanpa LED flash. Sementara di bagian depan ada sebuah kamera 5MP dengan bukaan F/2.2.

Realme Pad Mini dilengkapi baterai 6.400 mAh yang mendukung charging 18W, dan chargernya disertakan dalam paket penjualan. Oh ya, tablet ini juga berfungsi seperti powerbank karena mempunyai fitur reverse wired charging.

Soal koneksi, ada WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth 5.0, dan port USB-C serta port audio 3,5mm. Bobot tabletnya adalah 3,72 gram dan dimensinya 211,8 x 124,48 x 7,6 mm, hadir dalam varian warna abu-abu dan biru.

Di Filipinaa, Realme Pad Mini dijual dengan harga 7.490 peso (Rp 2 juta) untuk versi 3GB/32GB WiFi, 8.990 peso (Rp 2,4 juta) untuk versi 3GB/32GB WiFi LTE, dan 10.490 peso (Rp 2,8 juta) untuk varian 4GB/64GB WiFi LTE.



Simak Video "Bocoran GT Neo 3, HP Realme dengan Pengisian Baterai Tercepat di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)