Inikah Wujud Samsung Galaxy Z Fold 4?

Inikah Wujud Samsung Galaxy Z Fold 4?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 12 Mei 2022 10:15 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 4
Inikah Wujud Samsung Galaxy Z Fold 4? Foto: OnLeaks/SmartPrix
Jakarta -

Setelah meluncurkan Galaxy S22 series pada awal tahun, Samsung masih menyimpan satu perangkat yang paling ditunggu yaitu Galaxy Z Fold 4. Meski peluncurannya masih beberapa bulan lagi, sepertinya wujud ponsel layar lipat ini sudah terungkap.

Wujud ponsel yang diduga Galaxy Z Fold 4 terungkap lewat render tidak resmi yang diterbitkan oleh SmartPrix, berdasarkan informasi dari tipster OnLeaks yang rekam jejaknya cukup terpercaya.

Render tersebut memperlihatkan wujud Galaxy Z Fold 4 yang terlihat mirip seperti Galaxy Z Fold 3. Layar utamanya berukuran 7,6 inch, dan layar kedua di bagian depan berukuran 6,2 inch, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (12/5/2022).

Satu hal yang membedakan desain Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Fold 3 adalah desain kamera belakangnya. Kamera belakangnya menyatu dengan panel bagian belakang tanpa ada tonjolannya, mirip seperti desain Galaxy S22 Ultra.



Layar utamanya di bagian dalam akan kembali mengusung kamera bawah layar seperti generasi sebelumnya. Tapi kamera bawah layar untuk Galaxy Z Fold 4 diprediksi akan membawa peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Di bagian belakang terdapat tiga kamera, sama seperti Galaxy Z Fold 3. Sayangnya SmartPrix tidak mengungkap informasi tentang spesifikasi kamera Galaxy Z Fold 4.

Render yang diunggah SmartPrix tidak menunjukkan slot untuk stylus S Pen, berbeda dengan rumor awal yang menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 4 akan memiliki slot khusus untuk S Pen.

Galaxy Z Fold 3 hadir dengan dukungan untuk S Pen, tapi tidak tersedia slot untuk menyimpannya. Pengguna harus membeli case secara terpisah untuk menyimpan Galaxy Z Fold 3 dan S Pen secara bersamaan.

Belum diketahui kapan Samsung akan mengumumkan Galaxy Z Fold 4. SmartPrix memperkirakan ponsel layar lipat generasi baru ini akan diperkenalkan pada bulan Agustus atau September mendatang.

Sebagai informasi, Galaxy Z Fold 3 diluncurkan pada awal Agustus 2021. Galaxy Z Flip 3 juga diluncurkan secara bersamaan, dan kemungkinan tahun ini Galaxy Z Flip 4 juga akan debut bersama dengan saudaranya.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)