Keunggulan Smartwatch Suunto 5 Peak GPS yang Dibanderol Rp 5 Juta

Keunggulan Smartwatch Suunto 5 Peak GPS yang Dibanderol Rp 5 Juta

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 26 Apr 2022 10:45 WIB
Suunto 5 Peak
Suunto 5 Peak. Foto: Suunto
Jakarta -

Suunto 5 Peak GPS meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia. Dengan banderol Rp 5 juta, smartwatch ini hampir menyamai harga Apple Watch, lantas apa yang menjadi daya tariknya?

Suunto 5 Peak dirancang untuk pecinta olahraga outdoor yang mencari smartwatch berbodi ringan, compact, dan tahan lama. Sekaligus dapat membimbing mereka mencapai tujuan kebugaran.

Dibanding pendahulunya, Suunto 5, jam pintar ini punya bobot 41% lebih ringan. Bodinya pun dibuat lebih ramping karena tidak adanya hidung GPS seperti pada model lama.

"Suunto 5 Peak berkinerja kuat mengingat bobotnya yang sangat ringan dan desain yang ramping, sangat fungsional," klaimHeikki Norta, Presiden Suunto.

Pun begitu Suunto 5 Peak punya ketahanan yang tak kalah mumpuni. Jam sport ini sudah menjalani pengujian ekstrem dan dibuat agar tahan terhadap segala kondisi cuaca dan tahan air hingga 30 meter.

Bingkainya dibuat dengan material baja tahan karat dan lensa plastik yang tahan lama. Itu guna memastikan jam tangan ini berfungsi sebagai mitra berlatih jangka panjang, apapun kondisi yang akan dilalui dalam beraktifitas, jalan setapak yang berlumpur ataupun pantai terbuka.

Untuk bantu menjaga kebugaran, Suunto 5 Peak memiliki dukungan lebih dari 80 jenis olahraga, mulai dari lari, bersepeda, dan berenang. Jam tangan GPS ini dilengkapi dengan sensor detak jantung.

Suunto 5 PeakSuunto 5 Peak Foto: Suunto

Suunto 5 Peak punya ketahanan batere hingga 100 jam dalam mode latihan. Untuk penggunaan dalam mode jam, bisa digunakan hingga 10 hari dengan sekali pengisian daya.

Jam in hadir dengan berbagai pilihan warna strap, termasuk strap spesial yang pertama kali dibuat dengan bahan sisa produksi strap lainnya. Suntoo sendrii menyediakan strap berukuran 22 mm yang kompatibel untuk dipadupadankan sehingga pengguna dapat dengan mudah mempersonalisasi gaya jam tangan mereka.

"Suunto 5 Peak bisa menemani berbagai macam kegiatan. Desain yang simple dan modern dengan berbagai jenis strap yang mudah diganti-ganti sangat fleksible untuk dipadupadankan dengan gaya berpakaian hari ini," kata Ressy Sandrina, Brand Manager Suunto Indonesia,

"Tidak hanya itu, ada lebih dari 80 fungsi mode olahraga yang bisa dimodifikasi dengan ketahanan batere hingga 100jam. Lari marathon ataupun berpetualangan, Semua orang, semua gaya, semua aktifitas seharian, bisa pakai Suunto 5 Peak," pungkasnya.



Simak Video "Bocoran Smartwatch Besutan Meta, Disebut Pesaing Apple Watch"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)