Realme Book Prime Incar Kreator Muda, Harganya Rp 11 Juta

Realme Book Prime Incar Kreator Muda, Harganya Rp 11 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 14 Apr 2022 14:30 WIB
Realme Book Prime
Realme Book Prime. Foto: Dok. Realme
Jakarta -

Selain merilis Realme 9 dan Realme 9 Pro+ Free Fire, ada juga Realme Book Prime yang dirilis di acara Capture Ramadan Spark.

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, Realme Book Prime adalah laptop yang ditujukan untuk kreator konten. Hadir dengan prosesor yang bertenaga dan sistem pendingin yang diklaim kelas atas.

Prosesor yang dipakai adalah Intel Core i5 gen 11 dari seri H dan dipadukan dengan Intel Iris Xe Graphics. Prosesor ini punya peningkatan 9,6% untuk performa single-core, dan 21,8% di performa multi-core dari pendahulunya

Realme Book Prime juga menggunakan vapor chamber liquid cooling system terbaru, yang diklaim dapat mengurangi panas 32,7% lebih efektif. Ada juga Dual-fan Liquid Cooling System, yang mereka klaim pertama kalinya di segmen harga ini.

"Semua peningkatan terkait dengan pemakaian prosesor yang baru, yaitu Intel Core i5-11320H. Lalu kenapa kami meningkatkan pendinginnya? Karena dengan begitu kinerja prosesor bisa dimaksimalkan," ujar Andy Carney, Product Marketing Manager Realme Global, saat acara peluncuran, Kamis (14/4/2022).

Lalu layarnya adalah Full Vision Display 2K yang punya rasio 3:2 dan 90% screen to body ratio. Di sektor audio, ada dua speaker Harman yang dijanjikan bisa memberikan kualitas audio yang maksimal.

Pengisian baterainya dilakukan lewat charger Super Fast Charge 65W, di mana pengisian dari kosong sampai 50% dijanjikan hanya 50%. Bahkan laptop ini mendukung pengisian daya dengan aksesori charger 30W Dart Charge sehingga memberikan fleksibilitas pengecasan berbagai perangkat realme hanya menggunakan satu charger saja.

Realme Book Prime hadir dengan memori 8GB/512GB dan tiga pilihan warna Real Green, Real Grey dan Real Blue. Realme Book Prime dijual dengan harga Rp 10.999.000 di Realme Official Store JD.ID dan realme.com.



Simak Video "Bocoran GT Neo 3, HP Realme dengan Pengisian Baterai Tercepat di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)