Huawei MatePad Janjikan Pengalaman Seperti PC, Harganya Rp 4 Jutaan

Huawei MatePad Janjikan Pengalaman Seperti PC, Harganya Rp 4 Jutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 12 Apr 2022 18:18 WIB
Huawei MatePad 2022
Huawei MatePad 2022. Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei akhirnya merilis tablet terbarunya di Indonesia, yaitu Huawei MatePad yang menawarkan pengalaman layaknya sebuah PC namun dengan berbagai kelebihan.

Huawei MatePad dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang produktivitas seperti MultiWindow, AppMultiplier, Full-View Display beresolusi 2K, dan konektivitas Huawei Super Device. Selain itu, hadir pula beragam aplikasi untuk ekosistem perangkat Huawei di AppGallery.

Tablet ini punya layar FullView Display sebesar 10,4 inch dan punya resolusi 2K. Bodinya tipis dengan ketebalan 7,45mm dan berat 450 gram. Hal tersebut membuat perangkat ini menjadi sangat portabel dan dijanjikan bisa mendukung produktivitas pengguna di manapun.

Fitur Multi-Window memungkinkan lebih banyak window task dari berbagai aplikasi berbeda untuk ditampilkan pada saat bersamaan, membuat multitasking lintas aplikasi menjadi lebih mudah.

"Gadget yang tepat dapat membantu Anda dalam menyeimbangkan dan memudahkan kewajiban yang harus Anda lakukan tanpa mengurangi produktivitas, sama seperti Huawei MatePad yang dapat memberikan pengalaman seperti PC," ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia, Selasa (12/4/2022).

Ada pula fitur Super Device, yang memungkinkan Huawei MatePad dihubungkan dengan MateBook D14 dan D15, seri laptop terbaru Huawei yang diluncurkan pada waktu yang sama.

Dengan Super Device, MatePad dapat berfungsi menjadi monitor kedua MateBook untuk pengalaman multitasking lebih lancar, menjadi perangkat input seperti sketch pad untuk MateBook, hingga mendukung transfer file lintas perangkat nirkabel hanya dengan drag-and-drop file dari MatePad ke MateBook maupun sebaliknya.

Pengalaman seperti PC juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan Huawei Smart Keyboard. Dengan Huawei MatePad, keyboard pintar dengan konektivitas Bluetooth memungkinkan input yang efisien. Keyboard ini memiliki fitur key travel 1.3mm, untuk memastikan pengalaman mengetik yang nyaman dan responsif.

Lalu ada Huawei M-Pencil, yang membuat MatePad dapat memanfaatkan fitur seperti Huawei FreeScript, Annotate, dan Take snippet, yang juga mendukung berbagai aplikasi pencatatan.

Huawei MatePad dilengkapi dengan baterai sebesar 7.250mAh yang diklaim dapat memutar video HD 1080p lokal terus menerus hingga 12 jam hanya dengan sekali pengisian daya. Huawei MatePad juga mendukung Huawei SuperCharge 22,5W yang hanya membutuhkan 2,5 jam untuk mengisi penuh.

Dipasarkan dengan harga Rp 4.899.000, Huawei MatePad dapat dipesan melalui pre-order pada periode 12-22 April 2022. Selama masa promo tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan Huawei Smart Keyboard, Huawei M-Pencil dan paket aplikasi yang meliputi 3 bulan Keanggotaan VIP WPS Office, 1 bulan penyimpanan gratis sebesar 200GB untuk Huawei Mobile Cloud, 3 bulan keanggotaan VIP Vidio, 180 hari keanggotaan VIP Jnotes, dan 3 bulan keanggotaan VIP Touchnotes.



Simak Video "Selain Laptop, Huawei Perkenalkan Tablet Baru Seharga Rp 4 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)