5 Fitur Ini Penting Diperhatikan Saat Mau Beli HP Gaming

5 Fitur Ini Penting Diperhatikan Saat Mau Beli HP Gaming

ADVERTISEMENT

5 Fitur Ini Penting Diperhatikan Saat Mau Beli HP Gaming

Dea Duta Aulia - detikInet
Kamis, 07 Apr 2022 17:15 WIB
Ilustrasi game mobile
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dunia game khususnya di smartphone terus berkembang pesat. Bahkan saat ini, game smartphone tidak hanya bisa dioperasikan secara individu saja, namun bisa dimainkan berkelompok.

Saking serunya, para gamers atau para pencinta game kerap mengikuti kompetisi mobile gaming. Hadiahnya pun tidak main-main bisa mencapai miliaran rupiah.

Untuk terus mengasah kemampuan bermain mobile gaming tentu harus didukung dengan smartphone yang mumpuni. Jika salah menggunakan jenis smartphone maka para gamers agar menghadapi sejumlah kendala saat bermain mobile gaming.

Nah, berikut adalah sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketika memilih smartphone gaming.

RAM

Random Access Memory (RAM) merupakan hal penting pertama yang mesti diperhatikan saat memilih smartphone gaming. Usahakan kamu memilih smartphone yang memiliki RAM minimal 4GB. Sebab mobile gaming saat ini memiliki memori yang cukup besar untuk itu perlu diimbangi dengan RAM smartphone mumpuni.

Dengan memiliki RAM yang mumpuni, maka para gamers akan terbebas dari lag atau gangguan saat bermain game. Sehingga kemampuan gaming kamu bisa terasah lebih maksimal.

Layar

Faktor lain yang mesti diperhatikan yakni layar. Usahakan kamu memilih layar smartphone yang telah menggunakan teknologi Super AMOLED sehingga mampu menyajikan gambar super tajam dan berkarakter.

Keunggulan dari layar tipe ini tidak hanya sebatas itu saja. Super AMOLED memiliki kemampuan responsif yang cukup ciamik. Sehingga mempermudah para gamers untuk bermanuver saat bermain game. Kehebatan lainnya, layar ini memiliki konsumsi daya yang cukup hemat. Sebab panel Super AMOLED mengkonsumsi daya yang lebih rendah karena tidak membutuhkan backlight tambahan.

Prosesor

Sama seperti RAM, processor juga memiliki peran yang cukup penting agar bermain game tidak lag. Sebab prosesor merupakan 'otak' dari suatu device. Oleh karena itu kamu harus memilih prosesor yang memiliki kemampuan canggih sehingga pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Ada banyak jenis processor yang tersedia di pasaran. Namun hanya tidak semuanya bisa men-support gaming. Untuk mendapatkan prosesor ideal kamu bisa menggunakan yang bertipe Exynos 1280 atau Snapdragon 778G.

Baca halaman berikutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT