5 Tips Memilih Laptop Berkualitas dan Kekinian

5 Tips Memilih Laptop Berkualitas dan Kekinian

Sponsored - detikInet
Selasa, 05 Apr 2022 14:05 WIB
Laptop gaming
Foto: dok. AMD
Jakarta -

Laptop telah menjadi salah satu kebutuhan utama di dunia serba teknologi, baik untuk pekerjaan, pendidikan, hingga gaming. Meski begitu, masih banyak orang yang bingung memilih laptop berkualitas dan tepat untuk kebutuhan mereka.

Umumnya, orang akan memilih laptop berdasarkan kebutuhan. Namun dalam perkembangan teknologi, banyak laptop yang telah menghadirkan banyak keunggulan untuk memenuhi banyak kebutuhan.Termasuk adanya laptop kekinian yang memiliki desain fleksibel dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Lantas laptop seperti apa yang terbaik dan berkualitas? Berikut 5 tips memilih laptop tersebut.

1. Memiliki Prosesor dengan Performa Mumpuni

Kebutuhan akan teknologi komputasi semakin meningkat dalam setiap bidang profesi dan setiap kalangan. Agar kebutuhan kamu terpenuhi secara maksimal, pilihlah laptop yang memiliki performa mumpuni.

Misalnya adalah laptop dengan AMD Ryzen™ Mobile Processor. Prosesor ini dibekali teknologi terdepan, lini terbarunya AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processor telah dilengkapi dengan fabrikasi yang canggih. Selain itu menggunakan arsitektur zen 3+ yang dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja laptop. Tentu hal ini sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai keperluan pengguna.

2. Tenaga Baterai Optimal dan Tahan Lama

Selanjutnya, kamu harus memilih laptop dengan daya tahan baterai yang lama agar kebutuhan tetap terpenuhi dengan kinerja tinggi.AMD Ryzen™ 6000 series Mobile Processor bisa menjadi solusi karena mengedepankan efisiensi daya terbaik berkat dukungan fabrikasi arsitektur Zen 3+. Bahkan, laptop ini bisa menghadirkan daya tahan baterai hingga 21 jam.

Terlebih dengan suhu yang dingin dan kemampuan efisiensi daya yang sangat baik, AMD Ryzen™ Mobile Processor bisa menjadi pilihan terbaik untuk menunjang kebutuhan harian dengan mobilitas tinggi.

3. Mudah Dibawa ke Mana-mana

Agar memaksimalkan setiap pekerjaan atau kebutuhan, kamu bisa memilih laptop dengan desain yang tipis dan mudah untuk dibawa ke mana-mana.Ada banyak pilihan laptop kekinian yang telah dibekali berbagai keunggulan, termasuk desain yang tipis tanpa mengurangi performa laptop.

Laptop dengan AMD Ryzen™ Mobile Series Processor misalnya, yang memiliki pilihan untuk berbagai kebutuhan dan jenis laptop. Ada 2 series yang dimiliki AMD Ryzen™ Mobile Processor yakni AMD Ryzen™ U-Series Mobile Processor dan AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor.

AMD Ryzen™ U-Series Mobile Processor tertanam pada laptop tipis, sedangkan AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor diperuntukkan bagi laptop gaming dan creator yang membutuhkan performa tinggi.

Berkat teknologi fabrikasi terdepan yang dimilikinya, AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor dapat dihadirkan pada sebuah laptop ringan nan tipis, bahkan AMD Ryzen™ bisa dikatakan sebagai brand prosesor yang mendorong terbentuknya kategori gaming laptop tipis melalui kehadiran AMD Ryzen™ HS Series Mobile prosesor. Ini adalah prosesor dengan kinerja tinggi yang tidak kalah dengan prosesor kelas desktop, namun di saat yang sama dapat menghadirkan efisiensi daya yang sangat baik.

4. Bisa untuk Berbagai Pekerjaan

Salah satu poin yang tidak boleh ketinggalan ketika bingung memilih laptop adalah mendapatkan laptop yang cocok untuk berbagai pekerjaan.Misalnya laptop yang menghadirkan reliabilitas dan mobilitas tinggi, sehingga cocok untuk para tech enthusiast, content creators, dan casual gamers. Laptop seperti ini bisa ditemukan pada laptop yang memiliki AMD Ryzen™ U-Series Mobile Processor.

Melalui AMD Ryzen™ U-Series Mobile Processor, AMD juga telah menghadirkan prosesor dengan teknologi 8 core 16 thread di laptop ultra tipis yang mampu memberikan performa maksimal untuk penggunaan harian.Konfigurasi 8 core 16 thread membuat prosesor AMD Ryzen™ siap digunakan untuk bermain game kompetitif maupun game berat terkini tanpa khawatir stutter maupun lag yang mengganggu.Termasuk untuk kamu yang suka membuat konten, namun tetap dengan daya tahan baterai maksimal.

5. Cepat dan Responsif untuk Gaming

Jika biasanya laptop kurang maksimal dalam gaming dan berukuran lebih berat, maka kamu harus coba memilih laptop yang berbekal AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor.Berbeda pada laptop gaming umumnya yang tebal dan berat, AMD Ryzen™ H-Series Mobile processor hadir dalam 3 varian, yakni HS-Series, H-Series, dan HX-Series.

- AMD Ryzen™ HS-Series Mobile Processor

AMD Ryzen™ HS-Series Mobile Processor (high performance slim) hadir sebagai prosesor yang dikhususkan untuk penggunaan komputasi yang cukup berat pada jajaran laptop tipis. Jenis ini sangat cocok untuk gamer karena memberikan pengalaman komputasi performa tinggi dengan jumlah 8 core 16 thread pada laptop gaming tipis dengan TDP 35 watt.

- AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor & AMD Ryzen™ HX-Series Mobile Processor

AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor (high performance mainstream) dan AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor (high performance extreme) cocok bagi para pengguna yang menginginkan performa maksimal, baik dalam aktivitas gaming maupun pembuatan konten di waktu yang bersamaan dengan TDP 45-watt hingga lebih. AMD juga memiliki seri teratasnya yaitu AMD Ryzen™ HX-Series yang merupakan prosesor unlocked dengan TDP 45W+ yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, di mana prosesor bisa bekerja lebih stabil dalam kecepatan yang lebih tinggi dari prosesor non HX.

Informasi lebih lanjut mengenai laptop yang didukung oleh AMD Ryzen™ Mobile processor bisa kunjungi di sini.

Laptop gamingFoto: dok. AMD

Solusi Mendapatkan Laptop Gaming Kualitas Terbaik Tanpa Ribet

Untuk kalian yang tidak ingin susah mempelajari detail spesifikasi, namun menginginkan sebuah laptop gaming yang responsif dan memberikan kualitas bermain yang immersive, tahun 2021 AMD memperkenalkan sebuah framework design untuk sertifikasi sebuah laptop gaming yang menjamin pengguna mendapatkan pengalaman bekerja dan bermain yang maksimal pada sebuah laptop gaming yang dinamakan dengan AMD Advantage Framework Design.

Sertifikasi khusus tersebut menggabungkan performa AMD Ryzen™ Mobile Processor dengan kartu grafis AMD RadeonTMRX 6000M Series dengan arsitektur RDNA 2, serta beberapa sertifikasi khusus lainnya seperti:

- Amplified Performance

Merupakan perpaduan performa AMD Ryzen™ Mobile Processor, kartu grafis AMD RadeonTMRX 6000M, dan fitur AMD RadeonTMSoftware, yang di dalamnya mencakup mengenaiAMD SmartShift,AMD Smart Access Memoryyang dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

- Premium Display

Refresh rate minimal 144Hz, latensi rendah, layar berteknologi AMD freesync, tingkat kecerahan minimal 300 nits, penggunaan panel layar IPS dan OLED, 100% SRGB.

- Built to Game

Diciptakan untuk bermain yang lebih sempurna yang menghadirkan performa 3 kali lebih cepat dengan penggunaan storage NVMe M.2, Cooling yang jauh lebih baik. Sehingga suhu area keyboard/palm area terjaga agar tidak melebihi 40 derajat Celsius. Serta memberikan pengalaman game yang nyaman untuk para gamer dan daya tahan baterai melebihi 10 jam dalam 1 kali pengisian daya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai teknologi dari AMD Advantage, bisa kunjungi link ini.



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/prf)