Ini Bocoran Spesifikasi Oppo A96 yang Dirilis 7 April 2022

Ini Bocoran Spesifikasi Oppo A96 yang Dirilis 7 April 2022

ADVERTISEMENT

Ini Bocoran Spesifikasi Oppo A96 yang Dirilis 7 April 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 20:30 WIB
Oppo A96
Spesifikasi Oppo A96. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Oppo A96 dipastikan akan diluncurkan di Indonesia pada 7 April 2022. Ponsel ini disebut-sebut membawa peningkatan dari Oppo A95, berikut bocoran spesifikasinya.

Oppo Indonesia sudah menyibak sejumlah informasi spesifikasi yang akan dibawa ponsel barunya itu. Pertama soal layarnya, punya ukuran 6,59 inch dengan resolusi 2.412 x 1.080 pixel.

Belum disebutkan panel yang digunakan, tapi mengacu data dari GSM Arena layar tersebut berjenis LCD. Oppo A96 membawa dukungan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Menariknya Oppo memberikan adaptive refresh rate technology. "Biasanya memberikan pilihan 60Hz dan 90Hz. Adaptive refresh rate technology di Oppo A96 bisa mengikuti aplikasi yang dijalankan," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo A96 membawa RAM 8 GB, namun dapat ditambah hingga 5 GB dengan ekspansi RAM. Alhasil membuat multitasking lebih lancar.

Turut pula diberikan ekspansi ROM. Fitur ini memungkinkan data aplikasi dan data pada media sosial dapat dipindahkan ke memori eksternal.

"Kalau dapur pacunya akan menggunakan chipset dari Qualcomm," ungkap Aryo.

Tidak dirinci chipset mana yang akan dipakai. Mengacu pada laman GSM Arena, ponsel ini kemungkinan akan dibekali Snapdragon 680.

Lanjut soal baterainya, kapasitas yang diberikan 5.000 mAh. Oppo memberikan SuperVOOC 33W menjanjikan baterai penuh hanya 71 menit.

Oppo A96 punya dua kamera di bagian belakang. Kamera utamanya berukuran 50 MP bersanding dengan 2 MP sensor depth. Untuk kebutuhan selfie diberikan kamera 16 MP.

Oppo A96Oppo A96 varian Starry Black dan Pearl Pink. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bicara tampilannya, Oppo mengadopsi Reno Glow pada ponsel ini. Teknologi ini membuat perangkat A96 dapat menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.

Oppo A96 akan hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Pearl Pink dan Starry Black. Keduanya sudah mengantongi sertifikat IPX4 yang artinya tahan akan cipratan air.

Pada bagian tombol powernya terdapat sensor fingerprint. OppoA96 juga dilengkapi dengan keberadaan speaker ganda bersuara stereo dan berkualitas audio tinggi.

Soal harganya Oppo akan mengumumkan pada 7 April mendatang. Kira-kira tebakan detikINET berapa?

[Gambas:Youtube]




(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT