Andai iPhone SE 2022 Lebih Murah Lagi

ADVERTISEMENT

Andai iPhone SE 2022 Lebih Murah Lagi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 06:12 WIB
iPhone SE 2022
iPhone SE 2022. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

iPhone SE 2022 adalah ponsel termurah Apple yang baru-baru ini diluncurkan, banderolnya sekitar USD 429 di Amerika Serikat. Andaikan lebih murah lagi, iPhone SE kian besar peluangnya menggoda para konsumen.

USD 429 memang cukup murah, tapi tetap saja dirasa mahal bagi sebagian orang. Para vendor Android banyak yang produknya lebih murah dari itu, dengan fitur lebih banyak dan desain kekinian, walau kalah secara performa.

"Ponsel Android bahkan punya fitur yang ada di iPhone mahal, seperti layar besar 6,5 inch, kamera belakang beberapa unit dan update sekuriti bertahun-tahun," sebut Cnet yang dikutip detikINET.

Jika harganya lebih murah, iPhone SE 2022 akan lebih besar daya saingnya. Namun jika tidak bisa, barangkali Apple dapat mempertimbangkan mengeluarkan iPhone yang lebih terjangkau, misalnya versi baru iPhone 5C.

"Kami ingin melihat Apple meluncurkan iPhone baru yang dijual di bawah USD 299, mungkin (terinspirasi) dari iPhone 5C. iPhone 5C pada dasarnya iPhone 5 yang didesain lagi dengan plasti warna-warni," tulis Cnet.

"Dengan kemajuan di bidang manufaktur dan komponen, kami penasaran akan seperti apa iPhone 5C versi tahun 2022 ini. Bisakah dengan bodi plastik harganya menjadi USD 199 saja," tambah mereka.

Akan tetapi kecil kemungkinan Apple akan meluncurkan iPhone versi baru yang lebih terjangkau. Lagipula, iPhone SE 2022 sudah dianggap sebagai lawan berat bagi ponsel Android di rentang harganya.

Alasan utamanya rupanya adalah mengenai performanya yang disebut luar biasa. Chip A15 Bionic di iPhone SE 2022 sama persis dengan di iPhone 13 yang harganya jauh lebih mahal. Faktor ini saja dinilai sebagai value yang besar.

"Ini adalah iPhone dengan chip mobile terkini dari Apple, performanya tidak jauh berbeda dari flagship iPhone 13. Itu membuat iPhone SE 2022 menjadi deal luar biasa dan kalian takkan menemukan perangkat Android dengan tenaga processing serupa di harga yang sama," sebut Gizmodo.



Simak Video "Siap-Siap! iPhone SE 2022 Resmi Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT