Spesifikasi Asus Zenbook 14 Flip OLED, Cocok untuk Para Kreator

Spesifikasi Asus Zenbook 14 Flip OLED, Cocok untuk Para Kreator

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Kamis, 31 Mar 2022 20:46 WIB
Asus Zenbook 14 Flip OLED
Foto: dok. Asus
Jakarta -

Asus telah memperkenalkan Zenbook 14 Flip OLED (UP5401). Laptop 2-in-1 convertible premium ini didesain ultra-thin sebagai 'kanvas digital' bagi para kreator. Spesifikasi Asus Zenbook 14 Flip OLED dirancang khusus sehingga memberikan fleksibilitas dan keleluasaan untuk para kreator.

"Beberapa kreator seperti penulis, digital illustration artist, serta fashion designer membutuhkan laptop yang lebih fleksibel. Laptop tersebut tidak hanya sekadar memiliki performa tinggi, tetapi juga mengedepankan mobilitas, fleksibilitas, dan kenyamanan," ujar ASUS Regional Director, Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).

"Asus Zenbook 14 Flip OLED merupakan opsi terbaik bagi para kreator tersebut. Berkat desain convertible serta dimensi bodi yang sangat ringkas, di tangan seorang kreator laptop ini akan berubah menjadi sebuah kanvas digital yang sangat powerful," lanjutnya.

Diotaki Prosesor 11th Gen Intel Core

ASUS Zenbook 14 Flip OLED ditenagai oleh prosesor powerful 11th Gen Intel Core. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-1165G7 hadir dengan konfigurasi prosesor 4 core dan 8 thread yang dapat dipacu hingga 4,7 GHz. Prosesor modern ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang sangat komprehensif, mulai dari dukungan terhadap WiFi 6 hingga Thunderbolt 4.

Port Thunderbolt 4 menawarkan fleksibilitas yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti mengisi daya baterai melalui fitur USB power delivery, hingga menghubungkan laptop dengan monitor eksternal beresolusi tinggi atau kartu grafis eksternal. Thunderbolt 4 menawarkan kecepatan transfer data tinggi, yaitu hingga 40 Gbps.

Prosesor 11th Gen Intel Core juga dibekali dengan chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ. Chip grafis tersebut memiliki performa pemrosesan yang lebih baik dibandingkan seri chip grafis generasi sebelumnya serta tampil dengan efisiensi yang lebih tinggi. Chip grafis Intel Iris Xᵉ hemat daya dan juga membantu Zenbook 14 Flip OLED untuk dapat digunakan lebih lama tanpa harus terhubung ke sumber listrik.

Layar Dibekali Asus OLED

Asus Zenbook 14 Flip OLEDAsus Zenbook 14 Flip OLED Foto: dok. Asus

Zenbook 14 Flip OLED merupakan salah satu jajaran laptop Asus yang dibekali layar Asus OLED. Sehingga mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Asus OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Layarnya juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA Display HDR True Black.

Untuk melindungi mata selama menatap layar, Asus sudah membekalinya dengan fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Asus OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blu light dan anti-flicker.

RAM dan Memori Penyimpanan

Asus Zenbook 14 Flip OLED mengandalkan penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang memiliki kecepatan baca dan tulis sangat tinggi. Penggunaan PCIe 4.0 SSD membuat berbagai aplikasi kreatif dapat berjalan lebih gesit dan memiliki waktu loading yang sangat singkat.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan multitasking, Zenbook 14 Flip OLED dibekali dengan RAM LPDDR4X berkapasitas hingga 16 GB yang mumpuni untuk kebutuhan para kreator.

Fitur Lainnya

Asus Zenbook 14 Flip OLED menggunakan keyboard desain edge-to-edge untuk memaksimalkan ruang. Desain tersebut membuat tombol di keyboard memiliki ukuran yang lebih besar sehingga memudahkan pengguna saat mengetik. Touchpad di laptop ini juga berukuran lebih besar dari pendahulunya. Touchpad tersebut dilengkapi dengan fitur NumberPad 2.0 untuk pengguna yang membutuhkan tombol numpad.

Asus Zenbook 14 Flip OLEDAsus Zenbook 14 Flip OLED Foto: dok. Asus

Soal keamanan, laptop ini sudah dibekali dengan sistem biometrik menggunakan sensor sidik jari (fingerprint sensor) yang telah terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Selain meningkatkan keamanan, Windows Hello juga mempermudah pengguna Zenbook 14 Flip OLED saat beraktivitas.

Untuk konektivitas sudah ada port Thunderbolt 4 USB Type-C serta koneksi nirkabel WiFi 6. Laptop ini juga dibekali dengan berbagai port seperti HDMI, USB Type-A, dan 3.5mm combo audio.

Sebagai informasi, sebelumnya Asus telah meluncurkan deretan produk Creator Series-nya ke Indonesia, Selasa (29/3). Adapun peluncuran ini dapat kembali disaksikan melalui link ini.



Simak Video "Create with ASUS"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)