Seagate Rilis HDD Eksternal dan SSD Terbaru Edisi Star Wars

Seagate Rilis HDD Eksternal dan SSD Terbaru Edisi Star Wars

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 30 Mar 2022 13:24 WIB
Seagate Rilis HDD Eksternal dan SSD Terbaru Edisi Star Wars
Seagate Rilis HDD Eksternal dan SSD Terbaru Edisi Star Wars (Foto: Seagate)
Jakarta -

Seagate Technology Holdings PLC, mengungkapkan kolaborasinya dengan LucasFilm, dan resmi meluncurkan ruang penyimpanan terbaru bertajuk, Star Wars Beskar Ingot Drives. Di mana itu diimplementasikan pada dua perangkat keras mereka, yaitu Hard Disk (HDD) eskternal dan Solid State Drive (SSD) M.2 NVMe.

"Kami sangat bangga memperkenalkan desain unik dan ikonik, dari salah satu franchise terpopuler di dunia, ke depan battlestation setiap penggemar game," kata Jeff Fochtman, Wakil Direktur Utama Senior di bidang Bisnis dan Pemasaran Seagate Technology, dalam keterangan kepada detikINET, Senin (28/3/2022).

"Kolaborasi ini telah menarik perhatian audiens global, termasuk penggemar game, perakit PC, dan penggemar Star Wars," tambahnya.

Koleksi pertama yang dirilis, bertujuan untuk mengenang legenda galaksi Star Wars Mandalorian. Di mana desainnya membawa logam berharga dari seri film legendaris luar angkasa tersebut, yang disisipkan pada jajaran produk Seagate FireCuda.

Untuk di Indonesia sendiri, tersedia dalam format M.2 NVMe dan HDD eksternal. Setiap elemennya, menyambangi para penggemar dengan menyerupai logam Beskar, termasuk stempel kekaisaran paling terkenal di serialnya.

Tidak hanya itu, penyimpanan portable itu dibuat lebih ringan dan kompatibilitas plug and play. Sehingga memudahkan para gamer nantinya, membawa seluruh koleksi game saat berpergian.

Sedangkan SSD M.2 2280, memiliki kecepatan hingga dua belas kali lipat dari SSD berbasis SATA. Ia mampu memberikan performa baca/tulis berurutan hingga 7.300/6.000 MB/detik. Ditambah, dilengkapi heatsink ramping, untuk fleksibilitas pemasangan premium dan kemampuan terbaik.

Sedikit informasi, bahwa koleksi Star Wars Beskar Ingot Drives, dalam versi HDD eksternal kapasitas 2TB, telah tersedia di Indonesia dengan harga jual Rp 1.699.000. Lalu SSD M.2 2280 NVMe Heatsink 1TB, Seagate membanderolnya senilai Rp 3.918.000.



Simak Video "7 Studio Anime Jepang di Balik Proyek Anime 'Star Wars: Visions'"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)