4 Rekomendasi iPhone Bekas yang Layak Dibeli Tahun Ini

4 Rekomendasi iPhone Bekas yang Layak Dibeli Tahun Ini

Erika Dyah - detikInet
Jumat, 25 Mar 2022 19:19 WIB
iPhone
Foto: 123rf
Jakarta -

Smartphone besutan Apple, iPhone, telah menjadi primadona di berbagai belahan dunia. Tak hanya dinilai prestisius, spesifikasinya juga unggul sehingga banyak orang tetap membelinya meski harus memilih alternatif beli iPhone bekas sekalipun.

Sebagaimana diketahui, iPhone memiliki desain yang minimalis, UI & UX yang sederhana, kamera jempolan, dan yang paling penting adalah software yang bisa catch up hingga iPhone 6 (keluaran tahun 2014). Hal inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta pada smartphone ini.

Sayangnya, bagi sebagian orang membeli iPhone keluaran terbaru terasa sangat mahal. Sehingga, tak sedikit yang memilih alternatif berburu iPhone bekas yang tersedia di e-commerce seperti Tokopedia. Kini, Anda juga bisa membeli dengan pembayaran Tokopedia paylater yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

Buat Anda yang ingin membeli iPhone bekas tapi masih bingung memilih produknya, berikut 4 rekomendasi seri iPhone paling layak dibeli tahun ini dikutip dari rilis resmi Kredivo.

1. iPhone X

iPhone Foto: 123rf

Rekomendasi pertama iPhone bekas yang paling layak dibeli tahun ini adalah iPhone X. Smartphone yang dirilis pada tahun 2017 ini merupakan iPhone generasi pertama yang tidak memiliki home button. Selain itu, iPhone X juga iPhone pertama yang memiliki Face ID dan true deep sensor.

iPhone X dibekali dengan RAM 3GB dengan chipset A12 Bionic yang sangat mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda dalam 3-4 tahun ke depan. HP ini juga memiliki 2 kamera depan dengan kamera utama 12MP dan bukaan f/1.8. Selain itu, ada juga lensa telephoto dengan sensor 12MP dan bukaan f/2.4 dengan kemampuan 2X zoom.

Dibanderol mulai dari Rp4 jutaan, Anda bisa mendapatkan iPhone X ini menggunakan pembayaran Tokopedia Paylater yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Metode pembayaran ini memiliki layanan kredit online 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

2. iPhone XR

iPhone Foto: 123rf

Rekomendasi kedua adalah iPhone XR yang berusia lebih muda 1 tahun dibandingkan dengan iPhone X. Produk yang satu ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan iPhone XR, namun yang membedakan adalah ukurannya yang lebih besar, yaitu 6,1 inchi. Selain itu, material bodinya pun cukup berbeda dan kamera dari iPhone XR hanya 1.

Uniknya, iPhone XR memiliki berbagai macam pilihan warna, mulai dari hitam, putih, merah, kuning, biru, dan coral. Harganya pun tak jauh berbeda dengan iPhone X, yaitu mulai dari Rp4 jutaan sehingga Anda bisa mendapatkan HP ini tanpa mengganggu arus keuangan apalagi jika menggunakan metode pembayaran Tokopedia Paylater dari Kredivo.

4. iPhone SE 2020

iPhone Foto: 123rf

Sebagai informasi, tipe iPhone SE adalah seri smartphone low budget yang dikeluarkan oleh Apple. Seri ini ditujukan ke pasar yang memiliki kantong yang lebih tipis. Adapun desainnya dikeluarkan sama seperti iPhone 5s dengan body tipis dan ukuran kecil, yaitu 4,7 inci saja.

Kendati demikian, spesifikasi yang disematkan pada smartphone ini tak sembarangan. RAM-nya sama dengan seri X dan telah dibekali chipset A13 Bionic, lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone seri X. Soal kamera, iPhone SE memang kurang unggul. Meski sama-sama memiliki sensor utama 12MP, tetapi bukaan lensa atau aperture-nya hanya f/2.2.

Mungkin terkesan tanggung, jika tahun ini Anda membeli iPhone SE 2020. Sebab, akan ada iPhone SE versi baru yang rumornya akan rilis tahun ini. Apabila budget yang Anda miliki bisa membeli iPhone SE keluaran terbaru, sebaiknya Anda membeli keluaran terbarunya nanti di reseller resmi iPhone, yaitu iBox yang juga bisa menggunakan paylater dari Kredivo.

4. iPhone 8 Plus

iPhone Foto: 123rf

Nah, rekomendasi terakhir adalah iPhone 8 Plus yang juga bisa dibeli dengan pembayaran Tokopedia Paylater dari Kredivo. iPhone seri ini terkesan lebih murah dibandingkan dengan yang lain, karena dibanderol dengan harga mulai dari Rp3 jutaan saja.

Meski terkesan jadul, iPhone seri ini masih bisa diandalkan untuk menemani aktivitas harian Anda. Apalagi smartphone ini memiliki layar besar, lensa dual, bodi yang terlihat gahar, dengan bodi belakang yang terbuat dari kaca. Untuk chipset, seri ini juga sudah memakai A11 Bionic dengan RAM 2 GB.

Dari sisi kamera, iPhone 8 Plus memiliki dual kamera, dengan 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), dan 2 MP, f/2.8, 57mm (telephoto). Hampir sama dengan iPhone X atau iPhone XR, iPhone seri ini juga memiliki spesifikasi yang masih ciamik.

Nah, itu dia 4 rekomendasi iPhone bekas yang layak dibeli tahun ini. Semua iPhone ini tentu banyak berseliweran di Tokopedia, dan Anda pun bisa menggunakan pembayaran Tokopedia Paylater yang sudah bekerja sama dengan Kredivo jika ingin mendapatkannya.

Tentunya, Anda harus memiliki akun Kredivo terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran. Jangan lupa juga upgrade ke akun Premium agar bisa mendapatkan seluruh layanan Kredivo yang #Sefleksibelitu, seperti limit hingga Rp30 juta, cicilan hingga 12 bulan, dan bisa dipakai di ribuan merchant online dan offline yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

Yuk, download Kredivo di Apps Store dan Play Store yang ada di smartphone Anda!



Simak Video "Chip A16 Nantinya Akan Hadir di iPhone 14 Pro dan Pro Max Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)